The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Ini Mengidap Kanker Payudara, Harus Kumpulkan Biaya Agar Anak-anaknya Bisa Sekolah
Bu Nurhayati berjuang melawan Kanker Payudara dan bertahan untuk anak-anknya. (Photo/Insan Bumi Mandiri)
News

Wanita Ini Mengidap Kanker Payudara, Harus Kumpulkan Biaya Agar Anak-anaknya Bisa Sekolah

Jumat, 09 Juli 2021 18:13 WIB 09 Juli 2021, 18:13 WIB

INDOZONE.ID - Insan Bumi Mandiri belum lama ini mengunggah penggalangan dana tentang sosok Buk Nuryahati yang harus berjuang menafkahi ketiga anaknya, pasca suaminya pergi untuk menikah lagi.

Selain itu, perjuangannya bertambah ketika harus melawan penyakit yang dideritanya, yakni Kanker Payudara. Setiap hari ia mengetuk pintu demi pintu rumah orang untuk menawari jasa sebagai ART agar dirinya bisa mengumpulkan biaya supaya anak-anaknya bisa bertahan dan bersekolah.

"Sampai di tahun 2020, benjolan yang ternyata adalah kanker itu mulai menggerogoti payudaranya. Obat kampung yang ia minum pun tidak membuahkan hasil, sedangkan biaya untuk ke rumah sakit ia tak punya sama sekali," tulis keterangan unggahan.

berjuang melawan kanker payudara
(Photo/Insan Bumi Mandiri)

Baca juga: Kasihan! Idap Kanker Tulang Ganas, Kaki Putra Terancam Amputasi & Tak Bisa Pergi Sekolah

"Jangankan untuk pergi dari rumahnya di Dusun Pekat 2, Nusa Tenggara Barat (NTB) menuju RS di pusat kabupaten Dompu, NTB. Untuk makan dengan layak saja mereka kini kesulitan. Tak jarang ia hanya bisa makan dengan nasi saja, tanpa sayur ataupun lauk pauk," tambah keterangan.

kanker payudara
(Photo/Insan Bumi Mandiri)

Buk Nuryahati mengaku dirinya harus bertahan karena masih berusaha untuk membuat putrinya yang berusia 8 tahun, anaknya yang berusia 15 tahun dan si bungsu yang masih 5 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US