Tinjau Stasiun Pasar Senen Jelang Mudik, Ini Pesan Kapolri

- Kamis, 21 April 2022 | 09:24 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan ke Stasiun Senen jelang mudik lebaran tahun ini. (Dok. Divisi Humas Polri)
Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan ke Stasiun Senen jelang mudik lebaran tahun ini. (Dok. Divisi Humas Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo baru saja meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta jelang mudik lebaran tahun ini. Dalam kunjungannya, Kapolri juga mengimbau masyarakat untuk mengambil cuti lebih awal agar bisa mudik lebih dulu.

"Terkait kesiapan arus mudik sebagaimana disampaikan Pak Presiden beliau mengimbau agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan cuti lebih cepat untuk menghindari prediksi arus mudik antara tanggal 28, 29, 30," kata Kapolri Jenderal Sigit di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Selain itu mengenai hasil peninjauan di Stasiun Pasar Senen, Jenderal Sigit menyebut PT KAI sendiri sudah menyiapkan 20 kursi atau seat yang bisa digunakan masyarakat pada musim mudik.

Baca Juga: Cegah Kemacetan saat Mudik, Antisipasi Harus Dilakukan Sejak Dini

"Tadi kita cek bahwa kereta api tentunya jadi salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk melaksanakan mudik karena tadi disampaikan masih ada kurang lebih 20.000 seat atau tempat duduk yang bisa disiapkan oleh PT KAI untuk melayani tambahan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik," beber Sigit.

Eks Kabareskrim Polri ini menyebut pembelian tiket saat ini juga sudah mulai ramai. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir karena masih ada 20.000 kursi cadangan.

"Tadi saya lihat bahwa pembelian tiket khususnya di H-4 atau H-3 sudah mendekati atau sudah ada yang 100 persen namun, demikian dari PT KAI siap menambah kapasitas tempat duduk mencapai 20.000 per hari," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X