The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sosok Penyerang Ustaz di Batam, 3 Tahun Keluar-Masuk RSJ, Sembuh Lalu Jadi Tersangka
Tersangka penyerangan Ustaz Abu Sahid Chaniago berinisial H (Istimewa)
News

Sosok Penyerang Ustaz di Batam, 3 Tahun Keluar-Masuk RSJ, Sembuh Lalu Jadi Tersangka

Senin, 27 September 2021 14:49 WIB 27 September 2021, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Pria berinisial H ditetapkan sebagai tersangka kasus penyerangan Ustaz Abu Sahid Chaniago di Masjid Baitusyakur, Batuampar, Batam, Kepulauan Riau beberapa waktu lalu.

Diketahui, H merupakan seorang orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang kini sudah dinyatakan sembuh namun masih dalam bawah pengobatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, H tercatat sebagai pasien rumah sakit jiwa (RSJ) Banda, Aceh. H menjalani perawatan kejiwaan di rumah sakit tersebut selama tiga tahun.

Dalam tiga tahun itu, H sering keluar-masuk rumah sakit karena penyakit kejiwaan yang dialaminya kambuh berulang. Dia juga pernah kabur melarikan diri dari RSJ namun kembali ke rumah sakit tersebut.

Hal itu diakui oleh pihak keluarga H dan juga otoritas kependudukan di tempat tinggal H, yakni di Dusun Alur Hitam, Kampung Telaga Meku Dua, Banda Mulia. Bahkan, sakit kejiwaan yang dialami H sudah meresahkan masyarakat setempat.

Dalam kasus penyerangan Ustaz Abu Chaniago, kepolisian sudah menetapkan H sebagai tersangka.

"Iya (H) sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Riau Kombes Pol Harry Goldenhardt saat dihubungi INDOZONE, Senin (27/9/2021).

Kombes Harry menyebut H ditetapkan sebagai tersangka karena dinyatakan sudah sembuh dari penyakit kejiwaan hanya saja masih dalam bawah pengobatan.

"Dari dokter yang pernah merawat di RSJ Aceh dinyatakan sembuh secara klinis dan tinggal minum obat saja," ujar Harry.

Akibat perbuatannya, H terancam dijerat Pasal 351 ayat 1 dan 4 junto 352 dengan hukuman pidana penjara di atas dua tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US