Kronologi Kebakaran Hanguskan Blok C Lapas Kelas 1 Tangerang, Tewaskan Puluhan Napi

- Rabu, 8 September 2021 | 10:40 WIB
Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) (Twitter/humasjakfire)
Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) (Twitter/humasjakfire)

Blok C di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten mengalami kebakaran hebat pada Rabu (8/9/2021).

Akibat insiden itu, setidaknya 40 narapidana (napi) yang menghuni blok tersebut ditemukan dalam keadaan tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Si Jago Merah mulai melalap Blok C sekira pukul 1.50 WIB saat penghuni Lapas sedang tertidur lelap.

Tidak diketahui dari mana titik berasalnya api, namun api dengan cepat merembet hingga menghanguskan Blok C yang sedang dihuni sebanyak 122 napi.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Lapas Kelas 1 Tangerang Terbakar, Banyak Korban Jiwa

Api yang berkobar hebat itu akhirnya dapat dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran setempat tiba di lokasi kejadian.

Sesaat setelah kejadian, ditemukan sebanyak 40 napi sudah dalam keadaan tewas akibat terbakar. Sementara, ada sebanyak 8 napi menderita luka bakar, dan 72 napi lainnya luka ringan.

Korban meninggal langsung dievakuasi ke dua RS di Tangerang, yakni RSUD Kabupaten Tangerang dan RSUP Sitanala. Sementara korban terluka mendapat perawatan medis di Poliklinik Lapas.

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran mengaku belum mengetahui penyebab pasti insiden kebakaran itu. Namun dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat adanya korsleting atau hubungan arus pendek di Blok C.

Hingga saat ini, Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota masih terus menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Diketahui, Lapas yang berlokasi di  Jalan Veteran No 2, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang itu saat ini dihuni sebanyak 2.072 napi. 

Sementara di Blok C yang terbakar, dihuni sebanyak 122 napi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X