500 Personel Gabungan Amankan Parade MotoGP, Yang Mau Demo Diimbau Tunda Dulu

- Rabu, 16 Maret 2022 | 09:21 WIB
Penutupan dari Jl. Veteran 3 arah Istana Merdeka dalam rangka Parade MotoGP. (Dok. TMC Polda Metro)
Penutupan dari Jl. Veteran 3 arah Istana Merdeka dalam rangka Parade MotoGP. (Dok. TMC Polda Metro)

Sebanyak 500 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan parade MotoGP, yang akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB di Jakarta.

"Berkaitan dengan pengamanan jalur, kami telah menyiapkan personel sebanyak 500 personel dari jajaran kepolisian, kemudian dari Pemda juga kami libatkan," kata Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Marsudianto menyebut ratusan personel ini akan disebar di titik jalur parade MotoGP

Baca juga: Syarat Perjalanan Dipermudah, AirAsia Aktifkan Lagi Rute Kuala Lumpur ke Surabaya dan Bali

Selain itu juga para personel bertugas mengantisipasi lonjakan masyarakat yang antusias menonton parade.

"Untuk mengantisipasi supaya tidak ada luberan penonton yang menyaksikan perjalanan dari Istana (Negara) sampai Hotel Kempinski," beber Marsudianto.

Imbau Tunda Demo

Polda Metro Jaya mengimbau kepada pihak yang hendak menggelar aksi demonstasi di jalur parade, untuk mengurungkan niatnya.

"Kami mengimbau untuk masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya, yang biasanya ada di sekitaran Patung Kuda atau sekitarnya, kami imbau dari pukul 10.00 sampai 11.00 (WIB), supaya ditunda sampai kegiatan parade selesai, baru nanti silakan dilaksanakan," kata Marsudianto.

"Kalau itu dilaksanakan dengan baik saya kira nanti gambarannya di Indonesia itu tertib bisa dilaksanakan kegiatan MotoGP," sambungnya.

Seperti diketahui, jelang rangakaian MototGP di Mandalika, Indonesia, akan ada acara parade terlebih dahulu yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Parade digelar di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta pada hari ini Rabu, 16 Maret 2022.

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa penutupan jalan. Jalan tersebut sejak sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB saat parade melintas.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X