The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Klaim Angka Kematian Akibat Covid-19 Turun, Wagub DKI: Sebelumnya Bisa 300 per Hari
Warga membawa nisan keluarganya di area pemakaman khusus COVID-19 di TPU Rorotan, Cilincing (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.)
News

Klaim Angka Kematian Akibat Covid-19 Turun, Wagub DKI: Sebelumnya Bisa 300 per Hari

Turun 1,5 persen.

Rabu, 04 Agustus 2021 13:27 WIB 04 Agustus 2021, 13:27 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim bahwa angka kematian akibat Covid-19 di Ibu kota sudah menunjukan tren penurunan, meski jumlahnya masih tinggi.

Menurut Riza, angka kematian karena Covid-19 saat ini sudah di angka seratusan dalam sehari. Ia menyebut, jumlah tersebut menurun jika dibandingkan beberapa pekan sebelumnya.

Baca Juga: Sebut Keterisian RS di Jakarta Kini 50 Persen, Wagub DKI: Turun Cukup Drastis

"Dua pekan terakhir memang di atas 100, tapi jauh lebih turun dari sebelumnya. Sebelumnya pernah sampai 300 sehari. Jadi ini angka cukup signifikan penurunannya," ucapnya, Rabu (4/8/2021).

Meski jumlah kematian akibat Covid-19 sebanyak 12.433, namun orang nomor dua di Jakarta ini memastikan, tingkat kematian atau fatality rate masih berada di bawah rata-rata nasional.

"Tingkat kematian sesungguhnya kalau menurun data ada penurunan, sekarang di 1,5 persen," terang Riza Patria.

Oleh sebab itu, Riza meminta seluruh warganya tetap disiplin dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan walau penyebaran Covid-19 mulai melandai.

"Kita berdoa, kota kerja bersama-sama dengan semua stakeholder dan semua instansi yang terlibat," ungkap politisi Partai Gerindra itu.

"Juga masyarakat, mari kita dukung semua kerja bersama ini untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di DKI," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US