SBY Kena Kanker Prostat, Jokowi Kirim Tim Dokter untuk Dampingi Pengobatan di AS

- Selasa, 2 November 2021 | 17:51 WIB
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (photo/Twitter/@SBYudhoyono)
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (photo/Twitter/@SBYudhoyono)

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui mengidap penyakit prostat. SBY akan terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani pengobatan.

Staf Pribadi Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono(SBY), Ossy Dermawan mengatakan, SBY sudah memberitahu kondisinya kepada Presiden Jokowi.

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," kata Ossy melalui keterangannya pada Selasa, 2 November 2021.

Ossy menambahkan, Presiden Jokowi memberikan tanggapan yang baik. Bahkan katanya, Presiden Jokowi akan mengirim satu atau dua orang anggota Tim Dokter Kepresidena yang bakal menemani pengobatan SBY saat di luar negeri.

"Bapak SBY memohon doa dari para sahabat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya agar medical treatment yang dilakukan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Ossy mengatakan, selama ini SBY beraktivitas normal seperti menonton klub bolavoli Lavani berlatih, melukis, membaca buku, menulis dan berolahraga.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X