The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Mobilnya Pakai Pelat Nomor yang Sama, Begini Penjelasan Arteria
Mobil Anggota DPR Arteria Dahlan yang tidak lagi kenakan pelat nomor sama (INDOZONE/Harits Tryan)
News

5 Mobilnya Pakai Pelat Nomor yang Sama, Begini Penjelasan Arteria

Seperti apa penjelasannya?

Kamis, 20 Januari 2022 20:01 WIB 20 Januari 2022, 20:01 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPR RI Arteria Dahlan angkat bicara terkait lima mobil miliknya yang menggunakan pelat nomor hitam khas Polri. Adapun plat nomor hitam itu bernomor 4196-07. 

Arteria menjelaskan bahwa pelat nomor itu adalah sebuah tatakan saja. Sehingga kemudian nantinya bisa diisi dengan pelat asli.

"Kalau pelat nomor itu kan saya sudah katakan itukan tatakan. Tatakan itu nanti kita slot bisa pakai nomor aslinya, nomor mobil yang biasa itu, bisa pakai nomor DPR, itu tatakan," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Dia menegaskan bahwa saat mobil tersebut digunakan, maka pelat nomor khusus Polri pun tidak digunakan. Arteria mengaku masih tertib untuk mengikuti aturan yang ada.

"Nggak kan coba bisa dilihat nanti. Dan pastinya kan mudah mudahan saya itu kan tertib lah. Iya kan teman teman bisa melihat bagaimana saya kerja di DPR kan. Mudah mudahan saya tertib, mudah mudahan saya bisa disiplin," tegas dia.

Lebih jauh Arteria menjelaskan mengapa kelima mobilnya terparkir di gedung DPR. Karena saat ini rumahnya sedang direnovasi. 

"Rumah saya lagi direnov," tukasnya.

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan lima mobil sedang terparkir di ruang bawah tanah atau basement gedung DPR RI. 

Mobil-mobil terlihat memiliki pelat nomor polisi yang sama dan diduga milik Arteria Dahlan. Kelima mobil itu memiliki pelat nomor polisi yang sama yang sama yakni 4196-07.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US