The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Muncul Spanduk ‘Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda’ di Bandung
Kiri: Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan. (Facebook/Arteria Dahlan) / Kanan: Spanduk bertuliskan 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda'. (Twitter/@txtdaribandung)
News

Muncul Spanduk ‘Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda’ di Bandung

Banyak netizen yang kesal

Kamis, 20 Januari 2022 09:42 WIB 20 Januari 2022, 09:42 WIB

INDOZONE.ID - Arteria Dahlan membuat pernyataan kontrovesial saat Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kejaksaan Agung. Dia meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin memecat kepala kejaksaan tinggi yang berbicara dengan bahasa Sunda.

Buntut dari pernyataan Arteria, beragam reaksi muncul menyikapi sikap politikus PDIP tersebut. Salah satunya muncul spanduk bertuliskan, “Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda”.

Salah satu akun yang mengunggah foto spanduk tersebut adalah akun Twitter @txtdaribdg_. Ukuran spanduk cukup besar dan berlokasi di tepi jalan yang sangat mudah dilihat para pengguna jalan.

Pada kata “Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda” diberi warna merah. Diketahui, spanduk berlokasi di pertigaan Diponogoro, Kota Bandung, Jawa Barat.

Unggahan foto itu mendapat beragam respons komentar dari netizen. Banyak warganet yang sangat kesal dengan pernyataan Arteria tersebut.

“Koar-koar budaya dan kbhinnekaan, tapi sikapmu gak mencerminkan karena hanya kedok semata,” tulis @EKaranggo dikutip Indozone, Kamis (20/1/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US