The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Brutalnya 'Candaan' Guru Masa Kini: Perkosalah Wanita di Atas 18 Tahun
Ilustrasi pemerkosaan (Pexels)
News

Brutalnya 'Candaan' Guru Masa Kini: Perkosalah Wanita di Atas 18 Tahun

Rabu, 28 April 2021 12:43 WIB 28 April 2021, 12:43 WIB

INDOZONE.ID - Seorang siswi di Malaysia yang bernama Ain Husniza (17), membongkar ulah guru laki-laki di kelasnya yang menjadikan pemerkosaan sebagai bahan guyonan.

Guru tersebut menyarankan murid-muridnya agar memperkosa wanita yang berusia di atas 18 tahun, sehingga tidak akan terkena UU Perlindungan Anak. Guru ini diketahui adalah seorang guru penjas di sebuah sekolah di Selangor.

"Kami berbicara tentang bagaimana ada undang-undang yang melindungi anak di bawah umur dari pelecehan dan pelecehan seksual dan kemudian dia berkata 'jika Anda ingin memerkosa seseorang, jangan memerkosa mereka yang berusia di bawah 18 tahun, perkosalah mereka yang berusia di atas 18 tahun'," kata murid tersebut menirukan candaan gurunya.

Siswi ini akhirnya mengadukan candaan tersebut kepada konselor. Sang konselor memang meminta maaf, namun menurutnya candaan tersebut "normal" dan seharusnya Ain tidak baper.

"Sebaliknya, gadis remaja agak sensitif dan emosional. Itu wajar," kata konselor tersebut.

Candaan guru tersebut juga mendapatkan kecaman keras dari Pendiri dan presiden Dewan Pemimpin Politik Wanita Malaysia (Comwel), Zuraida Kamaruddin.

Dia mendesak guru penjas tersebut diselidiki karena seharusnya guru memberi pendidikan dan rasa aman kepada murid, bukan sebaliknya.

Sayangnya, tidak semua teman-temannya mendukung upaya Ain yang menentang lelucon soal pemerkosaan. Teman-teman prianya malah "bercanda" akan memperkosa Ain. Terkait hal tersebut, Ain dan ayahnya telah mengajukan laporan ke polisi.

Artikel menarik lainnya

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US