Heboh Mural 'Jokowi 404: Not Found', Kini Sudah Dihapus & Pelukis Diburu Polisi

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 23:05 WIB
  Viral Mural 'Jokowi 404: Not Found' di Tangerang. (photo/dok.Polres Tangerang)
Viral Mural 'Jokowi 404: Not Found' di Tangerang. (photo/dok.Polres Tangerang)

Beberapa waktu lalu jagat maya dihebohkan dengan mural yang mirip dengan wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tulisan kode '404:NOT FOUND'.

Mural tersebut diketahui berdada kawasan Jalan Pembangunan I, Kelurahan Bayu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Untuk diketahui, kode eror 404 Not Found biasa muncul jika sebuah website tidak keluar atau tidak ditemukan di internet.

Terkait hebohnya mural tersebut di jagat maya, kini mural tersebut sudah dihapus. Mural tersebut dihapus pada, Kamis (12/8), lantaran dikhawatirkan dapat menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan.

"Sudah dihapus, sejak kemarin, Kamis (12/8) oleh petugas setempat. Kami lihat, gambar mirip Presiden RI (Jokowi). Dan itu sebagai lambang negara dan pimpinan tertinggi, makanya kami lakukan langkah itu untuk mengindari adanya penafsiran yang salah," kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, Jumat, (13/8).

Baca juga: Indonesia Terima Bantuan Obat-obatan Hingga Alat Kesehatan dari AS, Senilai Rp750 M

Terkait hal tersebut, saat ini pihak kepolisian tengah melakukan pencarian terhadap pihak yang menggambar mural tersebut di dinding. 

"Kita akan selidiki lebih lanjut siapa yang membuat karena dari keterangan warga di sini, mural ini sudah ada sejak awal tahun, namun memang tidak terlalu terlihat. Dan kami pun baru tahu sejak gambar ini viral," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X