Perampok Bank di Jaksel yang Gagal Ternyata Terinspirasi dari Film

- Rabu, 6 April 2022 | 15:10 WIB
Ilustrasi perampok dan uang. (Freepik).
Ilustrasi perampok dan uang. (Freepik).

BS (43), pegawai bank swasta yang mencoba merampok Bank BJB di Jakarta Selatan ternyata melakukan aksinya dengan modal meniru adegan film. BS terinspirasi sebuah film perampokan bank hingga melakukan aksi perampokan secara real.

"Dia terinspirasi film perampokan yang judulnya ada money-moneynya itu," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat dihubungi, Rabu (6/4/2022).

Budhi meyebut dalam film tersebut ditampilkan adegan perampokan beserta alat-alat yang digunakan. BS pun mencontoh dan membawa alat-alat serupa dalam aksinya.

"Dia terinspirasi dari situ kan di situ ada perampok yang membawa perlengkapan semua termasuk seperti granat asapnya segala macam," beber Budhi.

Baca Juga:Karyawan Bergaji Rp60 Juta/Bulan Nekat Rampok Bank tapi Gagal Total, Begini Kronologinya

Lebih jauh Budhi menyebut hal informasi tersebut didapat langsung dari keterangan BS saat BS diperiksa oleh penyidik.

"Ya dia menyampaikan ke kita dia terinspirasi dari film itu," kata Budhi.

Seperti diketahui, pegawai salah satu bank swasta berinisial BS (43) melakukan aksi percobaan perampokan terhadap Bank BJB Cilandak, Jakarta Selatan kemarin. Aksi BS sempat digagalkan oleh sekuriti dan berujung ditangkap oleh polisi.

Setelah didalami, ternyata BS memiliki pekerjaan dengan posisi cukup bagus dan memiliki gaji puluhan juta per bulan. BS melakukan aksinya lantaran terlilit hutang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X