Bahan Pangan di Ukraina Menipis, Indonesia Pertimbangkan Beri Bantuan Kemanusiaan

- Rabu, 6 April 2022 | 13:00 WIB
Warga Ukraina tengah memasak makanan kaleng untuk bertahan hidup dari invasi Rusia. (REUTERS/Alexander Ermochenko)
Warga Ukraina tengah memasak makanan kaleng untuk bertahan hidup dari invasi Rusia. (REUTERS/Alexander Ermochenko)

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menuturkan jika pemerintah Indonesia sedang mempertimbangkan memberi bantuan kemanusiaan terhadap pemerintah Ukraina.

Dia berujar jika Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina, Emine Dzhaparova menyampaikan jika bahan pangan di negaranya sudah menipis. Bahkan pemerintah Ukraina meminta bantuan kamanusiaan kepada semua negara, termasuk juga Indonesia.

“Wakil menteri luar negeri Ukraina menyampaikan bahwa bahan pangan sudah sangat menipis. Oleh karenanya, Ukraina dalam beberapa kali kesempatan telah meminta bantuan kemanusiaan kepada semua negara, termasuk Indonesia. Terutama dalam bentuk bahan pangan,” kata Retno dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Untuk itu demi kemanusian, kata Retno, pemerintah mempertimbangkan untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Ukraina.

Baca Juga: Rusia Klaim Kasus Bucha adalah Opera Sabun Pihak Barat

“Dan demi kemanusian, Indonesia sedang mempertimbangkan memberikan bantuan kemanusian untuk rakyat Ukraina,” urai dia.

Lebih lanjut Retno mengungkap apabila Indonesia amat berharap untuk perundingan antara dua negara dapat diintensifkan untuk melakukan penyelesaian damai.

“Indonesia mengharapkan perundingan antara kedua belah pihak terus diintensifkan guna mencari penyelesaian damai,” harap Retno.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X