Bagai Vampir, Bocah Ini Tak Bisa Kena Sinar Matahari, Kulit Langsung Terbakar

- Minggu, 5 Desember 2021 | 11:46 WIB
Xiao Luo, anak yang tak bisa terpapar sinar matahari. (Foto/Red Star News)
Xiao Luo, anak yang tak bisa terpapar sinar matahari. (Foto/Red Star News)

Seorang anak lelaki di China tumbuh dengan kondisi yang langka, di mana ia hidup dengan ‘ketakutan’ saat terpapar sinar matahari.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (5/12), bocah dengan nama samaran Xiao Luo (12) itu didiagnosis menderita Porphyrias, penyakit yang dipercaya banyak orang mirip dengan legenda vampir. Saat terkena sinar ultraviolet, tubuh Xiao akan mengalami luka bakar, bengkak dan sakit akut.

Namun karena kondisinya yang kian memburuk, kini Xiao bahkan mengeluarkan darah dari mata, mulut serta hidungnya. 

Sang ibu, Tang Guiju mengatakan, ia mulai menyadari jika anaknya 'berbeda' sejak masih kecil. Namun, dokter menduga kalau Xiao hanya menderita sakit kulit.

Kesehatan Xiao mulai memburuk sejak Juni 2021. Xiao terus mengalami sakit perut parah hingga mimisan. Tak hanya itu, dari mata dan mulutnya juga keluar darah. 

Karenanya, Xiao harus berhenti sekolah untuk melakukan transfusi darah di rumah sakit. Kini, kondisi Xiao kian mengkhawatirkan. Paru-paru juga hatinya juga telah terinfeksi.

Dalam sehari, Tang Guiju mengatakan dirinya harus membayar Rp3 juta untuk biaya perawatan. Hingga kini, ia telah mengeluarkan total uang sekiar Rp160 juta untuk perawatan anaknya.

"Tapi aku tidak pernah berpikir untuk menyerah," katanya.

Sebagai informasi, Porphyrias adalah gangguan akibat penumpukan bahan kimia tertentu yang berkaitan dengan protein sel darah merah. Gangguan itu disebabkan oleh berlebihnya porfirin yang membantu hemoglobin yakni protein yang membawa oksigen dalam darah.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X