The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Reuni 212 Tak Berizin, Polisi Pastikan Tidak Ada Pengamanan Khusus
Sejumlah massa mengikuti aksi reuni 212 di Jakarta, Kamis (2/12/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
News

Reuni 212 Tak Berizin, Polisi Pastikan Tidak Ada Pengamanan Khusus

Tidak dikawal.

Kamis, 02 Desember 2021 13:29 WIB 02 Desember 2021, 13:29 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya menyebut pihaknya tidak memberikan pengamanan khusus berkaitan rencana reuni 212 di Jakarta. Hal tersebut dilakukan menyusul sikap Polda Metro Jaya yang tidak mengizinkan reuni itu digelar.

"Tidak ada hal yang khusus perkuatan, tidak ada. Hanya kegiatan rutin saja yang dilakukan anggota di lapangan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan saat dihubungi, Kamis (2/12/2021).

Zulpan menyebut pihaknya hanya menerjunkan personel untuk kegiatan rutin. Salah satu kegiatannya yakni mengawal pengalihan arus lalu lintas di Jakarta dalam rangka mengantisipasi reuni 212.

Baca Juga: PDIP DKI: Penunjukan Ahmad Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E Bermuatan Politis

"Kita hanya mengantisipasi saja, artinya agar tidak ada kerumunan orang di wilayah khususnya Patung kuda sehingga di seputaran wilayah itu memang ada pengalihan arus lalu lintas," beber Zulpan.

Seperti diketahui, reuni 212 awalnya direncanakan digelar di kawasan Patung Kuda, Jakarta hari ini. Namun, Polda Metro Jaya dengan tegas tidak memberikan izin keramaian kegiatan tersebut.

Selain di kawasan Patung Kuda, Jakarta, reuni 212 sempat ingin digelar juga di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor. Sayangnya pihak Az-Zikra tidak mengizinkan kegiatan external.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US