Bamsoet: Jika Formula E Sukses, Bukan Nama Anies yang Bagus, Tapi Indonesia

- Minggu, 28 November 2021 | 15:18 WIB
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. (photo/Instagram/@bambang.soesatyo)
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. (photo/Instagram/@bambang.soesatyo)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang biasa disapa Bamsoet mengatakan, kesuksesan ajang balap Formula E di Jakarta pada 2022 mendatang bukan mengharumkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun Formula E akan semakin membuat Indonesia terpandang di mata dunia.

"Kalau Formula E ini sukses, yang namanya bagus siapa? Anies? enggak. Jakarta? enggak, (tapi) Indonesia, kan, gitu," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (28/11/2021).

Lebih lanjut katanya, Formula E harus tetap digelar. Ia mengatakan, anggaran yang sudah dikeluarkan untuk ajang balap mobil listrik itu harus kembali dalam bentuk kebermanfaatan ekonomi.

"Karena se-sen uang rakyat yang telanjur dibayar ke Formula E harus kembali dalam bentuk kemanfaatan ekonomi. Ini adalah tugas kita semua," kata Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu.

"Uang yang kita bayarkan tidak mungkin bisa kembali, itu artinya apa? Kita harus memanfaatkan apa yang sudah kita bayarkan ini di luar urusan hukumnya, harus bermanfaat bagi kepentingan rakyat kita," sambungnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu berkaca dari gelaran seri World Superbike (WSBK) 2021 di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ia melihat WSBK mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Kita lihat kemarin impact dari World Superbike di Mandalika, pertumbuhan ekonomi dalam seminggu di sana tumbuh 5 persen. Bukan hanya Lombok, tapi juga impact ekonominya sampai ke Bali," tutur dia.

"Hotel-hotel penuh, penerbangan penuh, restoran penuh, rumah-rumah penduduk banyak yang ditinggali oleh para turis kemudian UMKM juga tumbuh dari penjualan merchandise, souvenir-souvenir, jadi harus dilihat dari sisi itu," lanjutnya.

Dengan demikian, ia mendorong agar Formula E tetap direalisasi untuk membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X