The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSI Minta Pemprov DKI Tambah Jumlah Bed dan Testing untuk Hadapi Varian Omicron
Virus Corona (Pixabay/geralt)
News

PSI Minta Pemprov DKI Tambah Jumlah Bed dan Testing untuk Hadapi Varian Omicron

Mengantisipasi lonjakan kasus.

Jumat, 03 Desember 2021 16:22 WIB 03 Desember 2021, 16:22 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad meminta Pemprov DKI mempersiapkan tambahan fasilitas medis untuk menghadapi potensi lonjakan kasus Covid-19 karena kemunculan Varian Omicron

“Pemprov DKI tidak boleh lengah mengantisipasi potensi lonjakan kasus karena varian baru. Belum lagi kita akan memasuki libur akhir tahun,” kata Idris, Jumat (3/12/2021). 

Oleh sebab itu, Idris pun meminta bahwa jumlah tempat tidur isolasi serta ICU bagi penderita Covid-19 yang sempat berkurang akibat menurunya kasus Covid-19 kembali ditingkatkan. 

“Saat ini, kapasitas ruang isolasi kita sekitar 4.100 tempat tidur, jauh berkurang dari angka 11.500 pada bulan Juni-Juli. Sedangkan kapasitas ruang ICU kita sekitar 670 tempat tidur, juga berkurang dari angka 1.600 pada Juni-Juli,” paparnya. 

Ia juga menekankan pentingnya peningkatan kapasitas tes harian saat terjadi lonjakan kasus. Pasalnya, jumlah tes harian saat ini berkisar di angka 12.000-15.000 tes, jauh berkurang dari jumlah tes harian pada Juni-Juli, yang mencapai 22.000-30.000 tes. 

Selain itu Idris meminta upaya-upaya lain seperti pembatasan mobilisasi, pelacakan dan sosialisasi protokol kesehatan  tetap menjadi strategi yang konsisten dilakukan. 

“Kami ingatkan agar Pemprov dapat belajar dari pengalaman sebelumnya karena ini adalah masalah nyawa,” tutup Idris.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US