Fraksi NasDem Bakal Tegur Hillary Lasut yang Minta Ajudan dari TNI

- Kamis, 2 Desember 2021 | 15:56 WIB
Anggota DPR termuda Hillary Brigitta Lasut. (Antara/Nova Wahyudi)
Anggota DPR termuda Hillary Brigitta Lasut. (Antara/Nova Wahyudi)

Fraksi Partai NasDem di DPR bakal menegur anggotanya, Hillary Brigitta Lasut, yang meminta ajudan dari prajurit TNI. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Fraksi NasDem di DPR Ahmad Ali.

"Yang pasti saya akan menegur, karena itu tanpa kordinasi dari pada fraksi," kata Ali kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Ali berujar, Partai NasDem tidak pernah memberikan instruksi agar mengenakan ajudan dari TNI. Apalagi, kata dia, sampai mengirim surat resmi perihal permintaan tersebut.

Baca juga: Begini Penjelasan Hillary Lasut Soal Permintaan Ajudan dari TNI

"Di partai tidak pernah menginstruksikan itu, apalagi meminta secara resmi seperti itu," kata Ali.

Dia juga menyampaikan, Kostrad dan Kopassus tidak sepatutnya memberikan pengamanan kepada anggota DPR, meskipun secara normatif sah-sah saja.

Walau begitu, menurut dia, seorang anggota DPR tidak etis mengajukan permintaan seperti itu secara resmi atas nama institusi. Hal ini mengingat urgensi dari permintaan pengamanan yang ditujukan pada individu.

"Enggak ada yang mendesak menurut saya. Sebagai anggota DPR, terus kemudian meminta ajudan secara terbuka seperti itu kepada KSAD yang kebetulan dia adalah anggota komisi I. Kalau besok dipindah dari komisi I terus gimana posisinya?" kata Ali.

Maka dari itu, Ali berharap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman untuk tidak merespon permintaan Hillary.

“Saya pikir KSAD tidak perlu menanggapi secara berlebihan, tidak perlu merespons itu, karena menurut saya tidak patut, karena alasan yang disampaikan seperti disampaikan tadi," katanya menjelaskan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X