Buat Tim Siber, Eks Staf Ahok: MUI DKI Jangan Ikut Politik Praktis Dukung Anies

- Selasa, 23 November 2021 | 12:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Masjid Al Mansur, Jumat (8/10/2021). (PPID DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Masjid Al Mansur, Jumat (8/10/2021). (PPID DKI Jakarta)

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP sekaligus mantan staf Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ima Mahdiah meminta agar MUI DKI tidak terlibat dalam urusan politik dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hal tersebut diungkapkan Ima ketika membahas mengenai langkah MUI yang ingin membentuk pasukan siber atau cyber army untuk melindungi Anies dari serangan para buzzer di media sosial.

"Menurut saya, tak bijak ketika MUI yang seharusnya menjadi wadah ini ikut-ikutan menjadi politik praktisnya Pak Gubernur. Jangan sampai ikut-ikutan politik praktis," kata Ima saat dikonfirmasi, Selasa (23/11/2021).

Daripada terlibat politik praktis dari orang nomor satu di Jakarta tersebut, Ima mengimbau agar MUI DKI menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya, seperti pembinaan mental kepada warga ibu kota.

Apalagi, menurut Ima, penyebaran sosialisasi program hingga klarifikasi atas tudingan yang dialamatkan kepada Anies oleh para buzzer menjadi tugas dari setiap jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKI.

"Setiap dinas pasti ada anggaran untuk mempromosikan, untuk memberikan informasi mengenai apa yang menjadi prestasi-prestasi Pemprov DKI. Jadi, enggak perlu lagi jadi double dengan MUI," terangnya.

Sekadar diketahui, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar berharap, tim siber yang dibuat oleh pihaknya ini mampu melawan buzzer yang acap kali menyudutkan Anies dengan menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Pasalnya, menurut MUI DKI, apabila ada buzzer yang menyerang sosok Anies, nantinya tim khusus ini akan mengangkat keberhasilan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, baik di tingkat nasional maupun internasional.

BACA JUGA: Viral Video Penganiayaan Remaja di Malang, Korban Berusia 13 Tahun

"Beliau ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita-berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta," ucapnya dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (20/11/2021).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X