The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Novel Baswedan Mau Jadi ASN Polri: Perihatin Melihat Korupsi yang Masif
Novel Baswedan (kedua kanan) dan sejumlah mantan pegawai KPK lainnya berjalan keluar gedung usai mengikuti uji kompetensi di Gedung Transnasional Crime Center (TNCC), Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Selasa (7/12/2021). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
News

Novel Baswedan Mau Jadi ASN Polri: Perihatin Melihat Korupsi yang Masif

Selasa, 07 Desember 2021 22:43 WIB 07 Desember 2021, 22:43 WIB

INDOZONE.ID - Eks penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan setuju untuk bergabung dengan Polri menjadi aparatur sipil negara (ASN). Novel kemudian mengungkapkan alasan dirinya mau bergabung dengan Polri.

"Kenapa saya kemudian memutuskan untuk menerima menjadi ASN Polri? Karena kita tentunya perihatin ya melihat kondisi korupsi itu banyak, masif," kata Novel kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Novel menyebut penanganan kasus korupsi saat ini tidak tertangani dengan baik.

"Bahkan kalau kita perhatikan beberapa kasus besar korupsi pun tidak tertangani dengan efektif," beber Novel.

Untuk itu diri ya ingin bergabung dengan Polri dan ingin memberantas korupsi melalui institusi Bhayangkara ini.

"Jadi saya kira ini (menjadi ASN Polri) menjadi hal strategis dan saya pandang hal layak untuk dipilih. Itu lah yang menjadikan alasan bagi saya untuk mau menerima menjadi ASN Polri," kata Novel. 

Sekedar informasi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sempat bersurat ke Presiden Jokowi terkait polemik puluhan pegawai KPK. Dia juga menyatakan siap merekrut puluhan pegawai KPK menjadi ASN di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri.

Mabes Polri sendiri sudah menggelar uji kompetensi terkait perekrutan ini. Ada sebanyak 44 orang eks pegawai KPK yang mengikuti uji kompetensi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US