The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MKD Belum Bisa Pastikan Kapan Panggil Fadli Zon Terkait Laporan Etik
Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
News

MKD Belum Bisa Pastikan Kapan Panggil Fadli Zon Terkait Laporan Etik

Belum rapat pleno.

Rabu, 08 Desember 2021 18:52 WIB 08 Desember 2021, 18:52 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua MKD Andi Rio Pandalangi mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan rapat untuk menindaklanjuti laporan terhadap Anggota DPR RI Fadli Zon yang dianggap melanggar kode etik.

Fadli Zon dilaporkan ke MKD terkait cuitannya di akun twitternya terkait invisible hand dalam Undang-Undang Cipta Kerja. Rapat MKD terkait Fadli Zon pun akan digelar pada pekan depan.

“Kemungkinan minggu depan kami akan rapat pleno untuk menentukan langkah selanjutnya terhadap perkara Fadli Zon,” kata Andi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Dia belum bisa memastikan kapan MKD akan memanggil Fadli Zon untuk dimintai keterangan. Karena terlebih dahulu pihaknya melakukan rapat pimpinan.

“Kita akan rapat dulu dengan pimpinan dan anggota mkd yang lain untuk menentukan selanjutnya kapan waktu untuk memanggil saudara Fadli Zon,” tegasnya.

Wakil Ketua MKD Nazarudin Dek Gam mengakui, apabila ada salah satu anggota MKD menyarankan agar pemanggilan Fadli Zon dilakukan pada tanggal 16 Desember.

“Tadi ada saran dari anggota disarankan dipanggilnya tanggal 16 (Desember). Teyapi kami tidak bisa memutuskan karena ada pimpinan yang belum hadir. Dan dalam hal ini ketua MKD, kami harus konsultasi dengan beliau dulu,” jelas Dek Gam.

Sebelumnya, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memanggil pengadu Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon, yakni Gusnaidi Hetminando atau biasa disapa Teddy. Adapun Fadli dilaporkan ke MKD terkait cuitannya di akun twitternya terkait invisible hand dalam Undang-Undang Cipta Kerja.

BACA JUGA: Pelapor Kasus Cuitan Fadli Zon soal Cipta Kerja Sambangi DPR

Teddy menjelaskan, kedatangannya kali ini untuk dimintai keterangan pasca melaporkan Fadli Zon ke MKD. Dia menyebut MKD akan memanggil Fadli Zon dalam waktu dekat ini.

“Alhamdulillah MKD mengkabulkan dan akan panggil Fadli Zon tanggal 16 atau 15 untuk menanyakan siapa invisible itu. Ditanyakan, apa motifnya sih? Terus saya bilang tadi kan ada kong kalikong di legis dan eksekutif nanti dianggap seperti itu kan?,” ujar Teddy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US