Penampilan Kim Jong Un saat Menghadiri Perayaan Hari Pemuda, Terlihat Lebih Kurus

- Rabu, 1 September 2021 | 08:59 WIB
Kim Jong Un terlihat lebih kurus. (REUTERS/KCNA)
Kim Jong Un terlihat lebih kurus. (REUTERS/KCNA)

Penampilan terbaru Kim Jong-un saat menghadiri perayaan Hari Pemuda, di Pyongyang menjadi sorotan publik karena terlihat lebih kurus.

Ratusan siswa terlihat bersorak-sorai bahkan sampai ada yang menangis saat melihat pemimpinnya itu berjalan sambil melambai.

Kim Jong-un yang mengenakan atasan putih dan celana krim terlihat lebih ramping dari penampilan sebelumnya. Baju yang dikenakannya terlihat lebih nyaman daripada gaya berpakaian dia saat berisi.

Desas-desus tersebar luas bahwa diktator Korea Utara mungkin telah memasang pita lambung untuk mengurangi jumlah makanan  yang dikonsumsi Kim Jong-un.

Baca juga: Korut Kembangkan Alat Tes PCR Sendiri, Diklaim Sebagai Pencapaian Terbaru Kim Jong Un

Dilansir Daily Star, negara baru-baru ini mengeluarkan perintah baru  melalui pejabat yang menyatakan gosip tentang perubahan ukuran tubuhnya merupakan tindakan reaksioner.

-
Kim Jong Un terlihat lebih kurus. (REUTERS/KCNA)

Sebuah sumber dalam mengatakan kepada Radio Free Asia (RFA) ini tidak menghentikan orang Korea Utara bergosip tentang berat badan Kim.

Kim Jong-un diperkirakan telah kehilangan 20kg sepanjang tahun ini.

"Unit pengawas lingkungan juga mengatakan penurunan berat badan yang tiba-tiba bukan karena masalah kesehatan, melainkan karena dia menderita dalam kesendirian demi negara dan orang-orang dalam krisis," kata sumber tersebut.

Korea Utara dilaporkan mengalami panen yang mengerikan yang berarti Kim harus mencari cara untuk menyelaraskan gaya hidupnya dengan rakyatnya.

Penurunan berat badan Kim yang cepat mungkin merupakan langkah untuk menunjukkan solidaritas dengan penduduk Korea Utara yang kelaparan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X