Yahya Waloni Ditangkap Polisi, Pernah Ceramah Soal Kursi Gereja dan Sengaja Tabrak Anjing

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 19:53 WIB
Ustaz Yahya Waloni. (photo/Screenshoot/YouTube)
Ustaz Yahya Waloni. (photo/Screenshoot/YouTube)

Yahya Waloni ustaz yang kerap melontarkan ceramah kontroversi dikabarkan ditangkap pihak kepolisian dari Tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Informasi penangkapan Yahya Waloni ini dibenarkan Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

"Iya benar," kata Brigjen Rusdi saat dihubungi INDOZONE, Kamis (26/8/2021).

Sosok Yahya Waloni selama ini memang sering mengundang kontroversi hingga terjadi pro dan kontra di tataran masyarakat.

Isi ceramah yang pernah membuat Yahya Waloni jadi pemberitaan mulai dari sengaja tabrak anjing karena dinilai najis hingga mengundang kecaman dari kelompok penyayang binatang hingga soal kursi gereja.

Yahya pernah menyampaikan pengakuan itu saat berceramah di hadapan para jamaahnya. Video ceramahnya itu diunggah di kanal YouTube Hadits TV pada 13 Februari 2021.

Ia mengaku menabrak anjing itu suatu hari ketika ia melintas di suatu daerah yang di sepanjang jalannya banyak terdapat lapo tuak.

"Sepanjang jalan itu lapo. Kutabrak juga satu ekor anjing.  Enggak tahu siapa yang punya. Lari, pincang kakinya. Kalau kambing saya masih rem. Tapi kulihat anjing, najis, kutembak satu kali ban depan. Talipat, ngiiik. Kalau kambing saya rem. Maksud saya ngerti? Saya lihat anjing, ya saya tabrak," kata dia, dengan nada bersemangat.

Yahya kemudian mengaku tidak berani menabarak anjing di Manado, lantaran dendanya mahal.

"Di Manado pernah kejadian. Ini fakta ini. Ditanya, berapa saya bayar? Kebetulan yang dia tabrak ini anjing baru beranak. Rupanya kalau ditabrak hitung berapa butir payudaranya. Anjing kalau dihitung bisa sampai 15 butir payudaranya. (Bayar) Rp15 juta. Satu butir satu juta. Lebih baik saya tabrak oma yang tadi saya tabrak. Ada oma yang lewat, cuma dua (payudara)," kata dia.

Ganti kursi gereja dengan kursi lebih Islam

Ustadz Yahya Waloni Menjelang Ramadhan 2021 dalam sebuah video di Youtube pada 10 April 2021, Yahya mempersoalkan kursi ceramah yang didudukinya.

Mulanya, ia bicara soal mukjizat, yang diberikan Tuhan kepada 124 ribu nabi. Ceramah itu sendiri disampaikan dalam rangka peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad.

"Setiap mukjizat itu Allah diberikan kepada 124 ribu nabi, termasuk Nabi Isya AS, bukan Jesus. Kalau Jesus itu tidak ada hubungan dengan nabi Isa," katanya.

Tak mau mengulur waktu, Yahya kemudian langsung membahas soal kayu meja yang ada di hadapannya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X