Terungkap! Ini Motif Anak Bunuh Ayah dan Abang Kandungnya di Medan, Merasa Dianaktirikan

- Senin, 30 Agustus 2021 | 18:08 WIB
Muhammad Arsyad Kertonawi (kanan), pemuda yang bunuh ayah dan abang kandungnya di Medan. (Ist)
Muhammad Arsyad Kertonawi (kanan), pemuda yang bunuh ayah dan abang kandungnya di Medan. (Ist)

Polisi mengungkap motif pembunuhan yang dilakukan Muhammad Arsyad Kertonawi alias MAK (20 tahun) terhadap ayah dan abang kandungnya di Jalan Wakaf Gang Pribadi nomor 43, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu malam (28/8/2021).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, MAK tega membunuh ayah dan abangnya itu dikarenakan sakit hati

"Dari pemeriksaan diketahui motifnya sakit hati," kata Hadi Wahyudi, Senin (30/8/2021).

Hadi menjelaskan, MAK merasa dianaktirikan oleh ayahnya karena permintaannya kerap tak pernah dituruti, sementara permintaan abangnya selalu dipenuhi. Hal itu pun membuatnya sakit sehingga nekat membunuh ayah dan abang kandungnya tersebut. 

Hadi menambahkan, sebelumnya MAK juga telah merencanakan pembunuhan tersebut dan terjadi pada Sabtu malam selepas salat maghrib. 

"Untuk hasil tes urine negatif narkotika," ujar Hadi. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, Muhammad Arsyad Kertonawi tega menghabisi nyawa ayah dan abang kandungnya Sabtu malam (28/8/2021) selepas salat magrib. Korban yang tewas adalah Sugeng (50 tahun, ayah), dan Muhammad Riski Sarbaini (21 tahun, abang).

Saat kejadian, Riski ditemukan tergeletak di dalam kamar, sedangkan Sugeng ditemukan di samping rumah dengan kondisi tak bernyawa. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X