The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

POPULER: Media AS Sebut Covid-19 di Indonesia Makin Buruk & Anak Menteri Airlangga Dihujat
Kiri: Pemakaman korban Covid-19 di Indonesia (REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana) / Kanan: Anak menteri Airlangga Hartarto diduga liburan ke luar negeri. (Instagram/@airlanggahartarto_official)
News

POPULER: Media AS Sebut Covid-19 di Indonesia Makin Buruk & Anak Menteri Airlangga Dihujat

Jumat, 16 Juli 2021 08:47 WIB 16 Juli 2021, 08:47 WIB

INDOZONE.ID - Kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan setiap harinya. Kasus ini rupanya menyita perhatian media AS.

Media Amerika Serikat mengatakan bahwa Indonesia saat ini bersiap menghadapi pandemi Covid-19 yang semakin parah.

1. Nyaris Tembus 60ribu Kasus, Media AS: Wabah Covid-19 di Indonesia Makin Buruk

Media Amerika Serikat, Reuters, menyebut Indonesia kini bersiap menghadapi wabah Covid-19 yang semakin parah setelah peningkatan kasus yang hampir vertikal.

Seorang menteri senior mengatakan pada hari Kamis (15/7/2021) dan memperingatkan bahwa infeksi telah menyebar lebih cepat daripada yang diantisipasi karena varian Delta yang lebih ganas.

Reuters juga menyebut negara terpadat keempat di dunia itu sedang berjuang untuk memperlambat penularan virus bahkan setelah memberlakukan pembatasan mobilitas terberatnya sejauh ini.

Pada hari Rabu (14/7/2021), kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 54 ribu. Jumlah tersebut naik lebih dari sepuluh kali lipat dibanding jumlah infeksi Covid-19 di Indonesia pada awal Juni.

Baca selengkapnya: Nyaris Tembus 60ribu Kasus, Media AS: Wabah Covid-19 di Indonesia Makin Buruk

2. Diduga Liburan ke Luar Negeri saat PPKM Darurat, Anak Menteri Airlangga Tuai Hujatan

Anak dan menantu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto tuai hujatan dari netizen usai pamer foto diduga liburan ke luar negeri saat PPKM Darurat tersebar di media sosial. Anak Menteri Airlangga diduga liburan ke Jepang.

Hal ini bermula saat menantu Airlangga, Rachel Theresia mengunggah foto di Instagram Story-nya bersama seorang pria yang diduga merupakan suaminya, Audi Pratama. Dalam foto tersebut, tampak sejumlah koper dan seorang pria bermasker. Foto tersebut kemudian dibagikan ulang oleh sebuah akun gosip @areajulid.

"Anak menteri mala honeymoon ke luar negeri saat Indonesia PPKM. Apakah dia tidak percaya dengan kinerja bapaknya sendiri?" demikian caption yang tertulis di cuitan tersebut.

Netizen pun ramai-ramai memberikan komentar hujatan untuk Rachel dan Audi. Apa yang dilakukan oleh keduanya dinilai kontras dengan imbauan pemerintah yang meminta masyarakat untuk tetap di rumah selama pandemi dan PPKM Darurat.

Baca selengkapnya: Diduga Liburan ke Luar Negeri saat PPKM Darurat, Anak Menteri Airlangga Tuai Hujatan

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US