Pimpinan DPR: Idul Adha Momentum Pererat Persaudaraan dan Kepedulian Sesama

- Selasa, 20 Juli 2021 | 15:27 WIB
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Dokumentasi Muhaimin Iskandar)
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Dokumentasi Muhaimin Iskandar)

Pelaksanaan Idul Adha 1442 tahun ini masih di tengah situasi pandemi Covid-19. Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan Idul Adha adalah momentum membangkitkan semangat berbagi, mempererat rasa persaudaraan, kemanusiaan serta kepedulian kepada sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Karena itu, dia mengajak masyarakat Indonesia untuk menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini dengan penuh suka cita.

"Saya atas nama pribadi, jajaran pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa dan Wakil Ketua DPR RI menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Semoga Idul Adha dapat mempererat rasa persaudaraan, rada kemanusiaan dan kepedulian kita kepada sesama," ujar Muhaimin di Jakarta, Selasa (20/7/2021).

Baca  Juga: Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Halaman Istana Bogor

Pria yang biasa disapa Gus Muhaimin itu berkata pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini masih belum teratasi dengan baik. Oleh sebab itu, dia mengimbau seluruh aktivitas keagamaan saat Idul Adha harus memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat sesuai dengan edaran pemerintah.

Dilanjutkannya sekarang ini semuanya sedang dalam kondisi kesulitan. Sebab, krisis yang terjadi bukan hanya krisis kesehatan, namun juga krisis ekonomi.

Maka dari itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengajak bagi mereka yang memiliki kelebihan ekonomi untuk berkorban dan kemudian dagingnya diberikan kepada warga yang membutuhkannya.

"Karena itu, bagi yang memiliki kelebihan ekonomi, mari berkorban dan dagingnya dibagikan kepada warga sekitar. Bagi warga yang kurang mampu, pembagian daging korban akan sangat berarti," tandas dia. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X