The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pilu, Nenek Ini Nangis Curhat Disuruh di Rumah di Masa Covid-19: Terus Nenek Makan Apa?
Nenek nangis curhat soal pandemi Covid-19. (Instagram/@insta_julid)
News

Pilu, Nenek Ini Nangis Curhat Disuruh di Rumah di Masa Covid-19: Terus Nenek Makan Apa?

Jumat, 16 Juli 2021 10:32 WIB 16 Juli 2021, 10:32 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi Covid-19 yang mewabah sejak tahun lalu dan belum mereda hingga saat ini berdampak pada banyak aspek kehidupan. Termasuk juga dalam hal perekonomian.

Kehilangan pekerjaan menjadi salah satu dampak dari pandemi Covid-19. Kalau sudah begini, untuk urusan perut pun tak bisa berjalan seperti sebelum ada Covid-19. Banyak yang pilu dengan kondisi saat ini, seperti halnya nenek dalam video ini.

Seorang nenek begitu sedih menceritakan nasib yang dialaminya dampak pandemi Covid-19. Video yang diunggah oleh akun @insta_julid itu sontak mencuri perhatian orang-orang.

Dalam video tersebut, tampak nenek berjilbab hitam itu terduduk di depan sebuah rumah berpagar. Dia begitu pilu saat menjawab pertanyaan seorang pria tentang kondisinya.

Terdengar ada seorang pria bertanya di manakah rumah nenek tersebut. Nenek itu pun menjawab bahwa rumahnya di daerah Lemahputro, sebuah kelurahan yang ada di Kecamatan Sidoarjo.

"Nenek rumahnya di mana?" tanya pria dalam video itu seperti dilihat INDOZONE.

"Saya di Lemahputro nak," jawab nenek itu dengan nada menahan kesedihan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Akun gosip (@insta_julid)

Nenek yang mengenakan masker warna hijau itu kemudian curhat, dirinya diminta oleh pihak RT untuk di rumah saja di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Namun kata nenek itu, jika dirinya hanya berdiam diri di rumah saja di masa pandemi ini, dirinya tak tau harus makan apa dan dari mana.

"Katanya RT harus di rumah, terus nenek makan apa nak?" ucap nenek itu sembari mengusapkan air mata yang tak sanggup lagi di bendungnya.

Netizen pun sontak meramaikan unggahan pilu seorang nenek tentang pandemi Covid-19. Sejumlah netizen bahkan sampai menge-tag akun Presiden Jokowi, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil.

"Org lebih takut gak bs mkn drpd takut dgn Corona.semoga ada solusinya ya," kata @rapunzhel17.

"@jokowi @aniesbaswedan @ganjar_pranowo @ridwankamil , gini perasaan rakyat kalau sampai PPKM di perpanjang selanjutnya angka kematian meningkat karna bunuh diri atau kelaparan," ungkap @98degre.

"Naaaaah tlong pemerintah pak @jokowi tlong didger rakyatnya..bnyak yg tdak terjamah bantuannya," sambung @indah_utami87.

Artikel Menarik Lainnya:

Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US