The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketua DPRD DKI Ragu Formula E Digelar Tepat Waktu, PAN: Jangan Menghasut Publik
Ilustrasi Mobil Formula. (REUTERS/Feline Lim)
News

Ketua DPRD DKI Ragu Formula E Digelar Tepat Waktu, PAN: Jangan Menghasut Publik

Diminta tetap percaya.

Jumat, 28 Januari 2022 14:23 WIB 28 Januari 2022, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Bambang Kusumanto menyayangkan banyaknya opini yang berkembang negatif terkait penyelenggaraan Formula E. Salah satunya adalah perhelatan tersebut dinilai tidak akan terselenggara tepat waktu, yakni Juni 2022.

Bambang merasa heran karena opini tersebut tergiring lantaran tender pembangunan sirkuit ajang balap mobil bertenaga listrik yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara tersebut sempat gagal.

"Hanya karena keterangannya gagal tender, beberapa pihak menuding, menggiring opini publik, seolah-olah Formula E pasti gagal. Narasinya menggambarkan doa berharap event ini gagal," ucapnya, Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut, Bambang pun meyakini kalau proses pembuatan trek Formula E bakal berjalan lancar dan rampung sesuai target pihak penyelenggara, yakni pada April 2022 mendatang.

"Ini masih on progress, rencana tetap berjalan. Harusnya kita kasih kesempatan dulu, kasih semangat. Jangan menghasut publik untuk menolak perhelatan yang masih dikerjakan," ungkap Bambang.

Ia mengkhawatirkan tensi politik yang terus memanas DKI terkait polemik Formula E akan menyebabkan para investor kabur. Hal tersebut juga bisa mempengaruhi kondisi perekonomian yang ada di Jakarta.

"Katanya mau Jakarta maju, mau ekonominya membaik, ayo dukung, kasih masukan yang membuat event ini semakin bagus. Sayang  kalau anak-anak muda tenaga dan pikirannya hanya digunakan untuk menjatuhkan, bukan inovasi yang membangun," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi meragukan pembangunan sirkuit balap Formula E akan selesai tepat waktu. Pasalnya, pehelatan tersebut rencananya akan digelar pada Juni 2022 mendatang.

"Buat trek balap bukan kayak buat lintasan tamiya. Rasionalnya 2 tahun bos," ucap Prasetyo di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (26/1/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US