The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Sekadar Hobi, Basket Bikin Erick Thohir Ajarkan Menjadi Bangsa yang Besar
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Kementerian BUMN, Jakarta. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
News

Bukan Sekadar Hobi, Basket Bikin Erick Thohir Ajarkan Menjadi Bangsa yang Besar

Senin, 24 Januari 2022 15:52 WIB 24 Januari 2022, 15:52 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir mengaku banyak mendapatkan pelajaran dari olahraga basket yang menjadi hobinya.

Dalam sebuah wawancara yang diunggah dalam akun instagramnya, Erick menjelaskan olahraga basket memiliki banyak kerumitan dengan tujuan yang sama. Namun, hal itu justru membuatnya tertarik dengan olahraga teamwork.

"Saya sukanya olahraga teamwork dan basket, basket itu complicated. Kenapa? main berlima, tugasnya beda-beda, tingginya beda-beda, tetapi tujuannya sama, menang. Karena kebetulan saya juga membina olahraga," kata Erick dalam unggahannya seperti dikutip Indozone, Senin (24/1/2022).

BACA JUGA: Erick Thohir Dorong Generasi Muda Ciptakan Game Sendiri

Erick mengakui jika olahraga ada batasan waktu karena berbagai hal. Tetapi hal utama yang selalu diajarkan kepada anak-anak binaannya adalah keseriusan dalam melakukan berbagai hal hingga menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

"Yang namanya olahraga itu ada waktunya, bisa cedera, ya mohon maaf kalah berkompetisi," kata Erick.

"Tetapi yang saya terapkan ke anak-anak basket apa? Education yang utama. Nah, itu yang saya minta kita itu dalam melakukan sesuatu itu harus serius dan dari hati, bukan karena disuruh. Bangsa ini enggak bisa jadi bangsa besar kalau disuruh," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US