The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kecewanya Calon Pengunjung karena Ragunan Tutup, Padahal Sudah Datang Jauh-jauh
Taman Margasatwa Ragunan (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
News

Kecewanya Calon Pengunjung karena Ragunan Tutup, Padahal Sudah Datang Jauh-jauh

Minggu, 16 Mei 2021 12:11 WIB 16 Mei 2021, 12:11 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah calon pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Jakarta Selatan, kecewa karena harus putar balik. Mereka baru tahu kalau Ragunan tutup hari ini, Minggu (16/5/2021) dan besok Senin (17/5/2021).

"Jadi informasinya sangat mendadak baru hari ini, kita sebelumnya juga sudah pesan 'online'," kata seorang calon pengunjung Zaki Fuadi, dilansir Antara (16/5/2021).

Pria asal Ciracas, Jakarta Timur itu mengaku tidak tahu ada penutupan wisata Ragunan. Dia mengatakan sudah mendapatkan konfirmasi melalui email untuk pindai barkode tiket masuk pada Minggu ini.

Padahal, dia sudah jauh-jauh datang bersama keluarganya dan berangkat dari Ciracas sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka juga sudah menyiapkan bekal makanan dan minuman untuk berwisata.

Alhasil, Zaki dan keluarganya hanya bisa berfoto di depan pintu gerbang TMR. Zaki kemudian mengajak keluarganya 'berwisata' ke mall karena objek wisata lain seperti TMII dan Ancol juga ditutup.

Zaki hanyalah satu dari sekian banyak calon pengunjung yang harus gigit jari, terpaksa putar balik padahal sudah berada di depan Ragunan.

"Saya tidak tahu kalau Ragunan tutup. Mungkin sekarang mau ke taman lain atau ke mal," kata Ilham, warga Pasar Baru, Jakarta Pusat, yang menaiki sepeda motor bersama keluarga kecilnya.

Informasi penutupan Ragunan sudah disampaikan di perempatan Jalan Harsono dan Jalan Warung Jati Barat, tepatnya di depan Halte Bus TransJakarta Departemen Pertanian.

Petugas gabungan terdiri dari Polri, Dishub, dan Satpol PP juga berjaga di depan pintu gerbang dan memberitahukan melalui pengeras suara bahwa TMR tutup.

Seperti diketahui, Ragunan ditutup karena sebelumnya pengunjung membludak. Pengelola beralasan mereka hendak melakukan penguatan prokes Covid-19. Ragunan akan buka kembali pada Selasa (18/5).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US