Pria di Aceh yang Ajak Terobos Penyekatan Mudik Ditangkap, Sebut Rezim Dikuasai Komunis

- Senin, 10 Mei 2021 | 10:03 WIB
Pelaku provokatif ajakan terorbos pos penyekatan mudik. (Dok Humas Polda Aceh)
Pelaku provokatif ajakan terorbos pos penyekatan mudik. (Dok Humas Polda Aceh)

Sebuah video viral di lini massa menampilkan aksi pria yang memprovokasi dengan mengajak menerobos penyekatan mudik. Pihak kepolisian sendiri langsung bergerak cepat  dengan mengamankan pria tersebut.

Dilihat Indozone di Instagram oleh pemilik akun @cetul.22, tampak video seorang pria berada di dalam mobil. Pria tersebut memprovokasi masyarakat untuk menerobos pos penyekatan pemudik di seluruh wilayah Indonesia.

"Kepada saudara-saudaraku semua yang sedang mudik di mana pun antum berada, terus mudik. Harus bersama-sama, ramaikan di tempat penyekatan-penyekatan, lawan, terobos mereka, pulang, jumpai orang tua, jumpai ibumu, jumpai ayahmu, jumpai anakmu, jumpai sanak saudaramu," kata pelaku dalam video viral tersebut seperti dilihat Senin (10/5/2021).

Pria tersebut juga lantas menyebut rezim saat ini dikuasai oleh komunis. Lanjutnya, dia mengajak masyarakat untuk tetap mudik dan tidak takut terhadap pos-pos penyekatan larangan mudik.

"Terobos di mana semua tempat-tempat penyekatan, perbatasan-perbatasan. Indonesia milik kita, merdeka Indonesia dengan kalimat takbir, Allah Akbar. Kita sudah sangat toleransi, tetapi mereka tidak toleransi dengan kita, Islam. Mereka ingin membungkam Islam, ingin membunuh orang Islam, ingin menghilangkan agama Islam. Sebelum terlambat, bangkit, berjuang, takbir," beber pria tersebut.

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyebut pihaknya sudah berhasil mengamankan pria tersebut. Pria tersebut diamankan masih di wilayah Aceh.

"Betul, pelaku telah kami amankan berinisial WHD yang merupakan pemilik video provokatif," kata Kombes Winardy saat dihubungi Indozone.

Hingga saat ini polisi masih memeriksa pelaku. Pelaku juga masih berada di Polda Aceh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X