Kapolri Minta Maaf Sudah Melarang Masyarakat Mudik Tahun Ini

- Rabu, 12 Mei 2021 | 16:52 WIB
 Kapolri dan jajarannya. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir).
Kapolri dan jajarannya. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat terkait pelarangan mudik Lebaran tahun ini. Kapolri menyampaikan hal tersebut saat meninjau pos penyekatan mudik di Cikarang, Bekasi.

"Sekali lagi kami mohon maaf, kami mohon maklum bagi masyarakat," kata Jenderal Sigit di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/5/2021).

Jenderal Sigit menyebut pelarangan mudik dilakukan bukan untuk menyusahkan masyarakat. Pelarangan mudik justru dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat dari penyebaran virus corona.

"Pemerintah khususnya kami aparat yang tergabung di dalam penyekatan mudik tidak bermaksud untuk melarang masyarakat mudik namun, semua ini kami lakukan dalam rangka menjaga keselamatan masyarakat dari resiko penularan Covid-19," beber Sigit.

Baca Juga: BIN Sebut Milenial Mudah Terpapar Radikalisme, Netizen: Susah Ya, Kritis Dianggap Teroris

Lebih jauh Sigit menyebut jika pelarangan mudik tahun ini tidak dilakukan, maka kebiasaan mudik lebaran akan berlangsung. Hal ini akan berdampak pada penyebaran virus corona.

"Tentunya itu ada resiko apabila terpapar maka risikonya tiga kali lipat dari pada yang muda. Oleh karena itu kita jaga betul, jangan sampai di sutasi mudik lebaran ini kemudian terjadi peningkatan angka Covid-19," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X