The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Besok, Natalius Pigai Bakal Dilaporkan ke Polda Metro Terkait Tudingan Rasis
Mantan anggota Komnas HAM Natalius Pigai. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf).
News

Besok, Natalius Pigai Bakal Dilaporkan ke Polda Metro Terkait Tudingan Rasis

Oleh BaraNusa.

Minggu, 03 Oktober 2021 15:43 WIB 03 Oktober 2021, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Eks Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai bakal dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tudingan rasis. Hal ini merupakan buntut dari cuitan Pigai sebelumnya.

Laporan tersebut bakal dilayangkan oleh kelompok Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa). Laporan polisi tersebut rencananya akan dibuat besok siang.

"Iya, rencana besok ya (melaporkan Pigai ke Polda Metro)," kata Ketua Umum BaraNusa Adi Kurniawan saat dihubungi wartawan, Minggu (3/10/2021).

Laporan polisi tersebut merupakan buntut dari cuitan Pigai yang dinilai rasis ke Presiden Jokowi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Tindakan itu disebutnya tidak sesuai dengan latar belakang Pigai di Komnas HAM.

"Tindakannya itu tidak menunjukkan intelektualitasnya ya sebagai mantan Komisioner Komnas HAM. Harusnya kalau mengkritisi boleh saja, tapi jangan fitnah, jangan rasis," beber Adi.

Baca Juga: Berprinsip Efektif dan Efisien, Gerindra Dukung Pemerintah Gelar Pemilu 2024 pada 15 Mei

Adi menyebut bakal melaporkan Pigai dengan sangkaan kasus ITE. Ada pula tudingan ujaran kebencian, perbuatan tidak menyenangkan, penghinaan kepada kepala negara hingga provokasi yang bakal dilaporkan besok.

Dalam pembuatan laporan polisi ini, Adi menyebut pihaknya juga akan membawa berbagai macam barang bukti. Barang bukti tersebut mulai dari cuitan Pigai di media sosial hingga berita terkait cuitan tersebut.. 

"Pertama dari cuit Bang Pigai lalu kedua dari berita-berita yang beredar tentang pernyataan bang Pigai," pungkas Adi.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US