Wagub DKI Ancam Beri Sanksi ke McD Imbas Kerumunan BTS Meal

- Rabu, 9 Juni 2021 | 15:31 WIB
BTS Meals. (ANTARA/Livia Kristianti)
BTS Meals. (ANTARA/Livia Kristianti)

Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pihaknya tak segan untuk memberikan sanksi kepada pihak McDonald's (McD) yang timbulkan kerumunan.

Kerumunan itu sendiri dikarenakan McD mengeluarkan salah satu menu makanan spesial yang berkolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan, BTS yakni bernama BTS Meal.

"Tentu kami tidak segan segan untuk memberikan sanksi kepada saja, termasuk kepada restoran," ucap Riza Patria di DPRD DKI Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Menurut politikus Partai Gerindra ini, pihak pengelola restoran seharusnya dapat mencegah terjadinya pelanggaran protokol kesehatan, sehingga tidak ada kerumunan yang terjadi saat ini di banyak gerai McD.

Baca Juga: Imbas Kerumunan Order BTS Meal, McDonald's Gambir Ditutup Sementara

"Mohon menjadi perhatian tetap dilaksanakan protokol kesehatan harus diantasipasi harus memliki perkiraan yang baik, program yang dilaskanakan, berapa yang mungkin hadir," terangnya.

"Bagaimana antisipasinya agar tidak terjadi kerumunan interaksi yang dapt menimbulakan penularan Covid. Apabila itu tidak diperhatikan tentu kami tidak segan-segan memberikan sanksi," tandas Riza.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta menyebut pihaknya mengambil langkah untuk membubarkan kerumunan yang ada di gerai McD di Stasiun Gambir karena BTS Meal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X