Bahas Soal Krisis Adab, Tulisan Panjang Putri Aa Gym Jadi Sorotan

- Jumat, 11 Juni 2021 | 17:01 WIB
Ghaida dan Aa Gym. (Instagram/@gdaghaida)
Ghaida dan Aa Gym. (Instagram/@gdaghaida)

Putri Aa Gym dan Teh Ninih, Ghaida Tsurayya belum lama ini menjadi sorotan karena unggahannya yang mebahas soal krisis adab. Dia mengatakan bahwa betapa pentingnya adab sebelum ilmu.

"Betapa pentingnya adab sebelum ilmu.. Seperti perkataan Umar bin Khattab RA: perindahlah adab kalian terlebih dahulu, kemudian Pelajarilah ilmu," tulis Ghaida pada caption Instagram-nya.

Dia kemudian mengungkapkan bahwa orang yang adabnya baik meski ilmunya belum banyak lebih dicintai. Ghaida mengatakan hal tersebut berdasarkan pengalamannya.

"Ini mah berdasarkan pengalaman ajaa, kalau ketemu orang yg seperti ini teh Ma sya Allah.. Bikin pengen ketemu terus dan bahkan sedih ketika berpisah.. Jadi reminder buat diri gda pribadi," kata Ghaida.

Ghaida lalu membahas soal zaman sekarang yang lebih mudah mendapat informasi lewat media sosial atau majelis. Selain itu, berkomentar dan berpendapat pun kini bisa dengan mudah dilakukan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ghaida tsurayya (@gdaghaida)

"Apalagi di jaman sekarang.. Informasi dan ilmu bisa di dapet dengan mudahLewat sosmed.. Atau majelis.. Berkomentar berpendapat pun dg mudah.. Ada yg santun sekali, diiringi dengan hati yg menghargai, ada pula yg sebaliknya.. Kadang kalau baca, waah.. Sampai terfikir kenapa adabnya begini.. Tp balik lagi.. Jadi bahan introspeksi diri ajaa," lanjutnya.

Di postingan lainnya, Ghaida juga membahas soal prasangka baik.

"Seseorang yg beruntung.. Adalah yg dapat selalu Berprasangka baik..
Pada takdir Allah," kata Ghaida.

Pembahasan soal krisis adab itu pun menuai beragam reaksi dari netizen.

"Sedih dengar beritanya.. banyak belajar dr aagym bagaimana memanusiakan manusia," kata @fidahasibuan.

"Bagus sekali teteh...salam buat ibu teteh,wanita luar biasa," kata @wiwin2412.

"Tabarakallah @gdaghaida. Betul setuju saat ini sedang krisis adab. Prihatin. Ya Allah semoga Allah membimbing umat baginda Nabi dengan rahmatNya yang luas, agar kita selamat, dijauhkan dari fitnah dunia dan akhirat.. Aamiin," kata @mt_baitulilmi_bdg.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X