Pertama Kalinya, Kasus Baru Corona di Korsel Hanya Satu Digit

- Minggu, 19 April 2020 | 11:53 WIB
Di Korea Selatan, 91 pasien sembuh kembali positif Covid-19 saat dites. (ANTARA/REUTERS)
Di Korea Selatan, 91 pasien sembuh kembali positif Covid-19 saat dites. (ANTARA/REUTERS)

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KCDC), pada Minggu (19/4/2020) melaporkan, hanya satu digit kenaikan kasus baru infeksi virus corona (Covid-19), yakni hanya delapan kasus.

Dari kasus-kasus baru itu, lima merupakan kasus dari luar negeri. Sedangkan, angka kematian akibat Covid-19 di Korea Selatan (Korsel) naik menjadi 234.

Ini adalah pertama kalinya sejak 18 Februari Korea Selatan melaporkan kenaikan kasus harian hanya satu digit. Penambahan angka tersebut membuat total kasus infeksi corona di Korsel menjadi 10.661.

Korsel telah berhasil mengendalikan wabah Covid-19 dan belum lama ini melaporkan kasus baru setiap hari hanya sekitar 20.

Presiden Moon Jae-in menyatakan kemajuan Korsel memberi harapan bahwa Covid-19 "dapat diatasi". Awal tahun ini, Korsel memiliki jumlah kasus Covid-19 terbesar di Asia di luar China, namun sejak itu posisi telah diambil alih oleh negara lain.

"Pemerintah akan mempersiapkan kehidupan sehari-hari baru dan tatanan dunia baru 'pasca-Covid-19' dengan kekuatan terpadu warga," kata Presiden Moon dikutip Antara.

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Sabtu 18 April 2020, berbicara kepada Presiden Moon dan menyatakan penghargaan atas bantuan Korea Selatan dalam pengadaan alat tes COVID-19 untuk Amerika Serikat.

Pemerintah Korsel pada Minggu diperkirakan akan mengumumkan apakah akan memperpanjang masa jaga jarak sosialnya yang telah diperpanjang sekali pada 4 April.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X