Polisi Jaga Ketat Perayaan Imlek di Wihara Borobudur, Medan

- Sabtu, 25 Januari 2020 | 18:41 WIB
Ratusan ummat beragama Budha melaksanakan ritual keagamaan pada perayaan Imlek 2571 Tahun 2020 di Wihara Borobudur Medan. (ANTARA FOTO/Munawar)
Ratusan ummat beragama Budha melaksanakan ritual keagamaan pada perayaan Imlek 2571 Tahun 2020 di Wihara Borobudur Medan. (ANTARA FOTO/Munawar)

Perayaan mlek 2571 Tahun 2020 di Wihara Borobudur di Jalan Imam Bonjol, Medan, mendapat penjagaan ketat dari Polrestabes Medan. Dilansir dari Antara, puluhan polisi menjaga kegiatan yang diadakan pada Sabtu (25/1/2020) siang tersebut.

Para tamu yang masuk dalam Komplek Wihara Borobudur akan diperiksa oleh personel Brimob Polda Sumut. Para petugas Satlantas dari Polrestabes Medan juga dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas di Jalan Imam Bonjol Medan, agar tidak terjadi kemacetan yang dapat mengganggu perayaan Imlek di Wihara itu.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan dia telah mengecek pengamanan tiga wihara pada perayaan malam Imlek 2571 Tahun 2020, di Kota Medan, Provinsi Sumut.

"Ketiga wihara yang dikunjungi itu, yakni Wihara Borobudur Jalan Imam Bonjol, Wihara Setia Budi Jalan Irian Barat, dan Maha Wihara Maetreya di Komplek Cemara Asri," ujar Martuani di Medan, Jumat malam (24/1/2020) usai mengecek ketiga wihara tersebut.

Kapolda Sumut berharap perayaan malam Imlek ini berlangsung dengan aman, tertib, dan nyaman. Polda Sumut sendiri mengerahkan 2.473 personel dalam rangka pengamanan perayaan Imlek 2571 Tahun 2020.

"Pada pengamanan perayaan Imlek itu, juga BKO Polrestabes Medan, Polres Belawan, Polres Langkat, Polres Labuhanbatu, dan Polres Asahan," kata mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X