The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lion Air Pastikan Penumpangnya di Manado Negatif Virus Korona
Ilustrasi armada Lion Air saat lepas landas. (Lion Air/Paul Christian Gordon)
News

Lion Air Pastikan Penumpangnya di Manado Negatif Virus Korona

Asal Changsha.

Minggu, 26 Januari 2020 14:23 WIB 26 Januari 2020, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Maskapai penerbangan Lion Air memastikan, tujuh penumpang penerbangan internasional dari Changsha, Tiongkok tujuan Manado, Sulawesi Utara, negatif Virus Korona.

Hal ini disampaikan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (26/1/2020).

"Sehubungan dengan informasi yang berkembang terkait tujuh tamu dari Changsha yang dikabarkan terindikasi Virus Corona. Bahwa Lion Air menerima keterangan setelah dilakukan pemeriksaan, pengecekan secara intensif oleh pihak terkait (tim medis beserta tim Kantor Kesehatan Pelabuhan/ KKP Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi), dinyatakan negatif atau tidak terindikasi (tidak memiliki tanda-tanda) virus dimaksud," ujarnya.

Lebih jauh Danang menerangkan, penerbangan internasional dengan registrasi JT-2742 dengan pesawat Boeing 737-900ER PK-LJM dari Bandara Internasional Huanghua Changsha, hunan, Tiongkok tujuan Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara tersebut sudah ditangani sesuai prosedur yang berlaku, terkait antisipasi penyebaran Virus Korona.

"Penerbangan JT-2742 sudah dipersiapkan dengan baik. Sebelum keberangkatan, seluruh kru dan tamu menjalani pemeriksaan kesehatan berdasarkan ketentuan," ungkapnya.

Ia menambahkan, sebelum seluruh penumpang diturunkan, petugas kesehatan dari instansi terkait melakukan pemeriksaan kepada seluruh penumpang dan awak pesawat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Fauzi

Fauzi

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US