Virus Korona Menyebar, Mahasiswa Indonesia di Tiongkok Diimbau Pulang
Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tiongkok (Wikipedia)
News

Virus Korona Menyebar, Mahasiswa Indonesia di Tiongkok Diimbau Pulang

Untuk sementara waktu

Senin, 27 Januari 2020 16:05 WIB 27 Januari 2020, 16:05 WIB

INDOZONE.ID - Virus korona misterius pertama kali merebak di Wuhan, Tiongkok. Menurut laporan, virus ini telah menyebabkan puluhan orang meninggal dunia, salah satunya dokter yang menangani virus korona.

Di Tiongkok, kekhawatiran penyebaran virus korona juga dirasakan mahasiswa yang berada di sana. Salah satunya, Feby Annas.

Dia sempat mengobrol kepada Indozone, Kamis (27/1/2020), mengenai kondisi virus korona. Mahasiswi yang menetap untuk melanjutkan studi di Negeri Tirai Bambu ini menyebutkan, virus korona paling parah di Wuhan.

"Memang benar, ada virus koronanya menyebar. Hanya tidak seperti di berita-berita di media sosial. Nggak parah seperti di Wuhan. Tapi, kami memang disuruh berhati-hati," sebut Feby.

Wawancara dengan Feby, mahasiswa Indonesia di Tiongkok (INDOZONE/Desika Pemita)
Wawancara dengan Feby, mahasiswa Indonesia di Tiongkok (INDOZONE/Desika Pemita)

Pencegahan

Virus korona sudah tersebar, membuat Feby was-was. Beruntung, dia tengah dalam masa libur kuliah. Imbauan untuk pulang ke Indonesia dikeluarkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tiongkok.

KBRI sudah mendata mahasiswa yang berada di Tiongkok. Sudah ada pemeriksaan kesehatan juga dari KBRI.

"Kita sudah didata. Terus juga ada pemeriksaan kesehatan juga dari KBRI. Dikasih tahu, kalau ada yang masih libur disarankan untuk pulang dulu ke Indonesia," ungkapnya.

Selain itu dia juga disarankan menjaga pola hidup sehat dan bersih. Hal itu dilakukan sebagai pencegahan agar tak terkena virus korona.

"Kita disuruh untuk sementara jangan keluar dari apartemen. Disuruh makan sayur, makan buah banyak minum air dan vitamin. Nggak lupa sering cuci tangan," tambahnya.

Sementara itu, virus korona dikhawatirkan World Health Organization (WHO) menjadi wabah penyakit baru. Kini, virus tersebut mulai menyebar luas di beberapa negara lain, termasuk Vietnam, Singapura, hingga Jepang.

 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU