Warganet Ramai Kirimkan Doa Pasca Erupsi Gunung Taal di Filipina

- Senin, 13 Januari 2020 | 18:09 WIB
Garis-garis petir berkobar dari Letusan. (photo/Twitter/@ABSCBNNews)
Garis-garis petir berkobar dari Letusan. (photo/Twitter/@ABSCBNNews)

Pada Minggu malam (12/1), Gunung berapi Taal di provinsi Batangas, Manila Selatan, Filipina erupsi. Hal ini membuat Institut Vulkanologi dan Seismologi Filipina mengungkapkan bahwa letusan telah melontarkan uap, abu, dan kerikil 10 hingga 15 kilometer ke langit.

Erupsi ini pun mengakibatkan warga di wilayah Cavite harus evakuasi. Dilaporkan setidaknya juga ada 170 WNI yang berada di wilayah tersebut. Menyusul erupsi tersebut, warganet di Twitter ramai menggaungkan #PrayForPhilippines.

Tagar itu masuk ke trending topic di Indonesia. Sejauh ini telah ada 51 ribu cuitan yang memiliki tagar #PrayForPhilipines. Beberapa warganet membagikan informasi seperti hal-hal penting yang harus dibawa saat melakukan evakuasi.

Beberapa warganet membagikan foto-foto erupsi yang bisa terlihat menimbulkan petir di puncak Gunung Taal. Foto-foto ini seolah merefleksikan dampak dari erupsi.

Seorang warganet bahkan membagikan abu vulkanik ketika dilihat oleh mikroskop, untuk memberikan bayangan dampak yang diakibatkan ketika menghirup abu vulkanik.

"Kekuatan gas menghancurkan magma dan mendorongnya ke atmosfer di mana ia membeku menjadi pecahan batu dan kaca vulkanik. Bayangkan menghirup kaca yang hancur," kata netizen.

Sementara itu, warganet terus mengirimkan doa-doa melalui cuitan agar masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Taal bisa selamat.

Seorang warganet juga menyoroti keselamatan binatang-binatang yang hidup di sekitar Gunung Taal. Warganet meminta agar keselamatan binatang juga menjadi prioritas.

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X