Cawagub Riza Patria: Fraksi PDIP Menyambut Saya dengan Hangat

- Kamis, 6 Februari 2020 | 11:06 WIB
Ahmad Riza Patria (dpr.go.id/Jayadi)
Ahmad Riza Patria (dpr.go.id/Jayadi)

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria terus melakukan safari politiknya untuk mendapatkan dukungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta. 

Riza bersama jajaran Partai Gerindra menyambangi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020). 

"Pak Gembong sebagai ketua Fraksi PDIP di DKI Jakarta menyambut dengan baik dan hangat, saya sampaikan kami kesini tidak hanya seperti di rumah sendiri, tapi memang di rumah sendiri," kata Riza kepada awak media usai pertemuan.

Riza mengatakan, lewat kunjungan ini pihaknya terus memperkuat tali silaturahmi yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

Hal ini juga untuk menggalang dukung dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu dalam pemilihan Wagub DKI Jakarta yang baru.

"Sebagaimana sudah dicontohkan oleh Pak Prabowo dengan Ibu Megawati, mudah-mudahan kita sebagai sesama anak bangsa bisa hidup rukun, damai, bersinergi positif," ujarnya.

Menurutnya, dalam kontestasi politik boleh berbeda dan sah-sah saja, namun jalin silaturahmi harus terus dibangun dan dijaga.
Termasuk ketika Pilpres 2019 lalu dan pemilihan Wagub DKI Jakarta nantinya.

"Mari kita bersinergi positif ke depan untuk kepentingan bangsa dan sekarang di Jakarta kita harus mempercepat pembangunan. Mudah-mudahan PDIP sebagai partai yang terbesar di Indonesia dan Jakarta juga Gerindra sebagai pemenang kedua bersinergi positif. Mudah-mudahan bisa membantu mempecepat pembangunan khususnya di DKI Jakarta," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono, menyambut positif adanya pertemuan ini. Ia berharap, adanya pertemuan ini dapat mempererat hubungan Gerindra dan PDIP yang selama ini sempat renggang.

"Kami memang PDIP dan Gerindra itu kan memiliki sejarah panjang, sejarah yang baik itu mudah-mudahan hari ini dipertemukan (bersatu) melalui Pak Riza. Jadi saya sampaikan dalam pertemuan tadi mudah-mudahan Pak Riza sebagai umpan untuk menyatukan kembali," katanya.

Gembong pun berharap, bertemu dan bersatunya antara PDIP dan Gerindra pada pemilihan Wagub DKI Jakarta ini bisa memberikan perubahan signifikan pada Jakarta.

"Kalo bahasa orang Jawa balung pisang, antara PDIP dan Gerindra kita menyatu dalam rangka memperbaiki kondisi Jakarta, memberikan pelayanan terbaik bagi Jakarta," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X