PSI Sumbar Targetkan 2 Kursi DPR RI pada Pileg 2024

- Senin, 28 Oktober 2019 | 10:36 WIB
Instagram/@psi_id
Instagram/@psi_id

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Barat (Sumbar) yang baru saja diganti, mendapatkan tugas berat untuk bisa meraih dua kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Masing-masing satu kursi DPR RI dari daerah pemilihan Sumbar 1 dan Sumbar 2," kata Sekretaris Jendral PSI Raja Juli Antoni di Padang, Minggu (27/10).

Adapun susunan pengurus DPW PSI Sumbar yang baru akan dinakhodai politisi muda Faldo Maldini didampingi Sekretaris Ari Prima. Menurut Raja Uli, keduanya memiliki kapasitas yang luar biasa sehingga diyakini bisa memenuhi target tersebut.

"Faldo adalah tokoh nasional yang bersedia untuk turun dan membangun ke kampung halaman. Sementara, Ari Prima adalah sosok pekerja keras. Dua sosok anak muda ini pasti bisa memberikan perubahan bagi Sumbar," kata Raja Uli.

Namun sebelum bekerja maksimal untuk mendapatkan dukungan masyarakat, dua sosok muda itu diminta fokus mengawal verifikasi ulang partai, karena sebelumnya tidak lolos 'parliamentary threshold'.

Target yang ditetapkan Sekjen PSI itu luar biasa berat, karena pada Pileg sebelumnya PSI tidak mendapatkan suara signifikan di Sumbar. Partai itu tidak mendapatkan kursi untuk DPRD kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI.

Sementara, Ketua DPW PSI Sumbar Faldo Maldini optimis masyarakat Sumbar akan menyambut perubahan yang ditawarkan oleh PSI. 

"Bersama pengurus di daerah akan turun langsung ke akar rumput, bertemu dan menyerap aspirasi dari bawah sembari menawarkan gagasan perubahan untuk masa depan yang lebih baik," kata Faldo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X