NASA Bagikan Foto Matahari 5 Tahun Lalu, Netizen Heboh

- Rabu, 30 Oktober 2019 | 18:29 WIB
(photo/Instagram/nasa)
(photo/Instagram/nasa)

Badan antariksa milik Amerika Serikat, NASA belum lama ini membagikan potret Matahari yang dijepret pada Oktober 2014 lalu. Melihat foto tersebut, banyak netizen yang menilai foto tersebut mirip Jack O'Latern.

Untuk sekedar diketahui, Jack O'Latern adalah nama untuk hiasan Halloween dari labu kuning yang sudah dipotong di bagian atas, dikorek isi dan diukir hingga berbentuk kepala makhluk yang sedang menyeringai.

NASA mengatakan bahwa foto Matahari ini merupakan hasil dari Observatorium Solar Dynamics.

Jika diperhatikan sekilas, memang potret Matahari ini mirip dengan lentera Jack O'Latern. Apalagi sisi Matahari yang bagian gelap yang semakin memberikan kesan horor.

NASA dalam unggahannya mengatakan bahwa foto yang mereka bagikan ini bukanlah lentera api Jack O'Latern.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NASA (@nasa) on

 

Namun ini adalah ketika Matahari dalam kondisi terdapat wilayah aktif yang menyala lebih terang, yang berarti memancarkan lebih banyak energi.

Disebutkan bahwa kondisi ini merupakan penanda serangkaian medan magnet yang intens dan komplek melayang-layang di atmosfer matahari, yang disebut juga Korona.

Walau sudah dijelaskan oleh NASA, namun tetap saja terjadi perdebatan di kalangan netizen.

Banyak yang mengatakan bahwa ini merupakan hasil editan menggunakan Photoshop. Akan tetapi ada juga yang kagum dengan keindahan foto Matahari yang dibagikan NASA.

Kalau menurut kalian gimana guys?

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X