Sandiaga Beri Dukungan ke Pimpinan Baru Untuk Perkuat KPK

- Sabtu, 21 September 2019 | 17:36 WIB
(photo/Instagram/sandiuno)
(photo/Instagram/sandiuno)

Mantan Cawapres, Sandiaga Uno menyatakan dirinya mendukung pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi untuk memperkuat institusi antirasuah tersebut. Dirinya berharap ke depannya pemerintahan bebas korupsi.

"Yang sudah terpilih, kita bantu mereka untuk memperkuat KPK guna menghadirkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi," ujar Sandiaga di Jakarta, Sabtu.

Dia meminta supaya institusi negara dan elemen masyarakat bersatu memberikan dukungan kepada KPK agar lebih kuat, mengingat saat ini masih bergulirnya polemik revisi UU KPK.

"Kita bersatu dan 'support', bantu KPK untuk benar-benar diperkuat sehingga agenda antikorupsi ini bisa berlanjut dengan baik ke depan," ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, massa dari Masyarakat Peduli Demokrasi (MPD) dan Srikandi Milenial membentangkan bendera Merah Putih raksasa untuk mendukung Presiden Joko Widodo segera melantik pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023, agar segera bekerja maksimal menangani kasus tindak pidana korupsi.

Komisi III DPR RI menyepakati Firli Bahuri menjadi Ketua KPK periode 2019-2023, setelah melakukan rapat antar-ketua kelompok fraksi di Komisi III DPR pada Jumat dini hari.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X