Viral Cerita Sedih Driver Ojek Bernama Hamdan, Ini Fakta Sebenarnya
photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/Twitter/kirekswasta/yukeeofn
News

Viral Cerita Sedih Driver Ojek Bernama Hamdan, Ini Fakta Sebenarnya

Rizka
Jumat, 13 September 2019 13:14 WIB 13 September 2019, 13:14 WIB

INDOZONE.ID - Pada Rabu, 11 September lalu, sempat viral di Twitter tentang cerita seorang driver ojek online bernama Hamdan. Cerita itu diunggah oleh akun @kirekswasta, Hamdan menceritakan kisahnya yang berjuang menjadi seorang driver ojek online demi mengumpulkan uang untuk menebus obat sang istri yang baru dioperasi.

Banyak warganet yang bersimpati dan memberi semangat kepada Hamdan. Mereka juga mendoakan kesembuhan sang istri dan keluarganya diberkahi rezeki berlimpah. Namun, belakangan diketahui kalau driver yang mengaku bernama Hamdan itu ternyata penipu.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pengguna dengan akun @yukeeeofn. Akun tersebut membuat cuitan di hari yang sama namun berbeda jam dengan cuitan akun @kirekswasta. Cuitan itu sengaja dibuat oleh akun Yuk untuk mencegah supaya tidak ada korban lagi.

"Gue mau cerita tentang thread yang lagi viral tentang bapak gojek ini. PLEASE GUE BUTUH RETWEET KALIAN SUPAYA GAKADA KORBAN LAGI DIBOONGIN DIA," tulis akun Yuk membuka cuitan.

Alur cerita yang ditulis akun Yuk kurang lebih sama seperti yang dikisahkan @kirekswasta. "Jadi gue naik gojek si bapak ini tanggal 23 Juli 2019, tujuan Daan Mogot-Sunter. Si Bapak ini awalnya ceria banget karena banyak cerita dan bener-bener kayak ngeyakinin orang baik dan gak aneh-aneh gitu," lanjut akun tersebut.

Cerita ojek online viral
Twitter/yukeeofn

Namun bedanya dalam cerita yang ditulis akun Yuk, Hamdan mengaku kalau istrinya terkena kanker rahim stadium 4 dan menyebut bahwa harga obat yang harus ditebus sampai Rp900.000. Sementara, Hamdan hanya memiliki uang Rp890.000.

Driver bernama Hamdan itu pun sempat mengirim pesan kepada Yuk untuk meminjam uang Rp100.000 dan uang tersebut pun langsung dikirim sesuai permintaan Hamdan. Keesokan harinya, Hamdan menghubungi akun Yuk Viral dan mengatakan bahwa istrinya sudah meninggal.

cerita viral ojek online
Twitter/yukeeofn

Hal itulah yang membuat Yuk menyimpulkan bahwa Hamdan seorang penipu. "Puncaknya tadi siang gue shock banget baca thread yang lagi viral itu bahkan YANG NGERETWEETUDAH 9RIBU ORANG!!!! DAN DISITU SI ACCOUNT YANG BUAT THREAD CERITA YANG SAMA PERSIS!! Gue mikir istrinya ada berapa? Sebulan yang lalu udah meninggal masa hidup lagi terus sakit lagi?????," tulis akun Yuk.

cerita viral di twitter
Twitter/yukeeofn

Cuitan Yuk pun langsung menuai respons dari banyak warganet. Mereka mengaku marah karena tindakan yang dilakukan Hamdan. Padahal, banyak orang yang berempati dengan kondisi Hamdan.

viral di Twitter
Twitter/yukeeofn

Usut punya usut, baru diketahui bahwa Hamdan sudah lama melakukan itu demi mendapatkan uang. Namun baru-baru ini, diketahui bahwa Hamdan telah mengakui perbuatannya.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Rizka

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE