Salmafina Sunan: Jangan salahkan Orang Tua Saya.
(photo/Instagram/salmafinasunan/lambe_turah)
News

Salmafina Sunan: Jangan salahkan Orang Tua Saya.

Victor Median
Minggu, 14 Juli 2019 17:37 WIB 14 Juli 2019, 17:37 WIB

Salmafina Sunan diketahui telah pindah agama dari Islam menjadi Kristen. Di Instagram Story miliknya, Salmafina kembali bicara soal pindah keyakinan. Dia juga meminta agar orang tuanya tak disalahkan.

Salma menekankan, dirinya pindah agama karena keputusannya sendiri dan itu adalah pilihan hidupnya.

"Saya cuma mau bilang jangan salahkan orang lain apalagi orang tua saya atas keputusan saya," tulisnya di Instagram Stories yang saat ini sudah hilang.

Dia juga berbicara soal kesuksesan orang tua dengan kepercayaan yang terkesan menohok untuk netizen.

"Apakah orang tua yang anak-anaknya tetap pada kepercayaannya bisa dikategorikan sebagai orang tua yang sukses? Nggak juga!" tuturnya lagi.

Mantan istri Taqy Malik itu meminta netizen untuk berhenti menghakimi dirinya karena pindah keyakinan. Sebab, hanya dirinya sendiri yang mengetahui pergulatan hatinya saat ini.

"Saya yakin, dari sekian banyak orang yang menghakimi, belum tentu mereka tahu bagaimana pergulatan saya. Kebanyakan hanya bisa melihat kuman di seberang lautan, tanpa bisa melihat gajah yang berada di pelupuk mata. Bisa menghakimi orang lain tanpa mengoreksi diri sendiri," katanya.

Kabar Salmafina menjadi Kristen diketahui publik setelah beredar foto dirinya sedang berdoa dan memakai kalung salib.

Ternyata Salma sudah lama pindah keyakinan, dan hal itu diketahui tepat saat ulang tahun pernikahan orang tuanya, Sunan Kalijaga dan Heidy.