Cegah Calo, Panitia Indonesia Open Perketat Pembelian Tiket

- Senin, 15 Juli 2019 | 11:03 WIB
badmintonindonesia.org
badmintonindonesia.org

Untuk mencegah usaha percaloan, penyelenggara Indonesia Open 2019 menetapkan aturan baru. Pembelian tiket pertandingan tidak bisa diwakilkan.

Mereka yang ingin membeli tiket secara langsung harus mengantre karena setiap orang hanya bisa membeli satu tiket.

Setelah itu, tiket akan langsung ditempel di tangan pembeli guna menghindari praktek calo.

"Untuk penjualan tiket online memang sudah tidak bisa kami layani lagi. Tapi masih akan ada tiket yang dijual on the spot. Jumlahnya paling tidak 100 tiket untuk masing-masing kelas per hari. Kelas Black masih di atas 500 tiket per hari. Kelas Blue - Red sekitar 100-an, karena yang pertama diserbu pembeli online adalah tiket terusan dan kategori Blue," jelas Achmad Budiharto selaku ketua panitia Indonesia Open 2019.

Untuk ketentuan penukaran tiket online, penonton harus menunjukkan fotokopi KTP pemilik akun yang melakukan transaksi pembelian tiket.

Apabila penukaran tiket diwakilkan, penonton harus membawa surat kuasa dan fotokopi KTP pemilik akun yang melakukan transaksi pembelian tiket.

Sementara itu untuk  mengantisipasi para penonton yang tidak kebagian tiket, pihak panitia Indonesia Open juga menyiapkan 3 layar lebar yang akan ditempatkan di luar venue.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X