Darling Squad, Cara Milenial Mencintai Lingkungan Dengan Gaya Milenial

- Kamis, 28 November 2019 | 00:00 WIB
Darling Squad yang mengikuti aksi penghijauan Candi Darling. (Bakti Lingkungan Djarum Foundation)
Darling Squad yang mengikuti aksi penghijauan Candi Darling. (Bakti Lingkungan Djarum Foundation)

Sebagai wujud konsistensi dan komitmen dalam menghijaukan lingkungan sekaligus mengurangi dampak pemanasan global, Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) terus mengampanyekan program Djarum Trees for Life (DTFL).

Terbaru, salah satu kegiatan campaign DTFL adalah Siap Sadar Lingkungan alias #SiapDarling. Nah, sebagai social movement yang digaungkan lewat sosial media, so pasti #SiapDarling menyasar generasi milenial, untuk peduli terhadap lingkungan. 

Campaign yang dimulai November 2018 ini menyebarkan konten-konten positif tentang kegiatan mencintai lingkungan dan bumi. Eitsss... bukan sekadar slogan, campaign ini juga mengajak milenial untuk berperan serta aktfif lho. 

Lewat tagline 'Cintai Lingkungan Kita Dengan Cara Yang Kita Cintai', Siap Darling mengajak kalian generasi milenial, untuk terlibat langsung menjaga kelestarian alam dengan cara masing-masing.

Nah, buat kalian generasi milenial yang mau gabung di program ini, kalian bisa menjadi Darling Squad, untuk berkolaborAKSI bareng Siap Darling. KolaborAKSI-nya juga keren, dimana kalian bisa ikut acara Candi Darling alias Candi Sadar Lingkungan.

-
(Bakti Lingkungan Djarum Foundation)

Candi Darling ini enggak cuma soal pelestarian peninggalan bersejarah ya gaes, tapi juga mewujudkan komitmen buat melestarikan dan menghijaukan kawasan candi-candi yang ada di Indonesia, biar enggak ngebosenin untuk dikunjungi.

Enggak cuma itu, bergabung dengan Darling Squad artinya kalian dapat wadah yang seru, asyik dan fun untuk berbagai informasi dan wawasan baru, seputar kepedulianmu terhadap lingkungan dan peninggalan sejarah.

Campaign Candi Darling sendiri sudah dihelat di beberapa candi dan situs sejarah. Seperti di Candi Roro Jonggrang, Candi Sewu, Candi Bubrah dan Candi Lumbung yang berada di Kompleks Candi Prambanan. Hingga situs warisan sejarah Benteng Van den Bosch di Ngawi, Jawa Timur dan yang terbaru di situs sejarah Keraton Ratu Boko dan Candi Ijo

-
(Bakti Lingkungan Djarum Foundation)

Di kawasan Candi Prambanan, Darling Squad yang turut serta mencapai 536 milenial yang berasal dari 46 kampus dan 26 komunitas. Di sini, para milenial menanam 5.250 pohon dan semak berbunga, seperti Bugenvil, Merak, Cuellia, Melati Jepang, Kana, Pandan Duri Kuning, Hanjuang dan Bakung.

Sementara di kawasan Situs Keraton Ratu Boko dan Candi Ijo, milenial yang berpartisipasi mencapai 248 orang dari 22 kampus. Mereka menanam 2.350 pohon dan semak berbunga seperti Bugenvil, Tanjung, Merak, Soka, Kepel, Ruellia dan Melati.

-
(Bakti Lingkungan Djarum Foundation)

"Candi Darling merupakan bagian dari program Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) yang diinisiasi oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF), yang bertujuan untuk mengajak milenial bukan sekadar peduli, namun terlibat langsung dalam melakukan aksi nyata, bergerak bersama-sama peduli terhadap lingkungan," kata Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji, Selasa (12/11).

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X