Jadi Staf Khusus Jokowi, Mari Intip Kiprah Aminuddin Maruf

- Kamis, 21 November 2019 | 18:55 WIB
Aminuddin Maruf jadi staf khusus Presiden Jokowi (Antara/Wahyu Putro A).
Aminuddin Maruf jadi staf khusus Presiden Jokowi (Antara/Wahyu Putro A).

Aminuddin Maruf masuk menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo. Informasi itu diketahui ketika Jokowi mengenalkan para jajaran barunya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11). 

Namun tidak banyak pihak yang mengenal sosok Aminuddin Maruf. Laki-laki kelahiran Karawang, Jawa Barat itu tidak setenar Putri Tanjung, yakni si anak pengusaha sukses Chairul Tanjung. 

Akan tetapi, Aminuddin Maruf punya sejumlah catatan yang membuatnya Jokowi terkesima. Salah satunya ketika dia terpilih menjadi Ketua umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). 

Aminuddin Maruf terpilih dalam kongres PMII yang ke-18 di GOR Kotabaru, Jambi, Juni 2014. Selama dua tahun menjabat, dia berhasil membuat terobosan dalam hal kaderisasi secara masif dan nasional. 

Aminuddin Maruf membuat Pelatihan Kader Nasional dan berbagai acara seminar-lokakarya strategis kader. Itu menjadi konsentrasi strategis PMII selama dia menjabat. Tujuannya adalah mencetak kader yang dapat duduk di berbagai macam posisi sektor strategis dan profesional.

Selain itu, Aminuddin Maruf juga pernah menjadi sekretaris jenderal solidaritas ulama muda Jokowi (Samawi). 

Berbagai kiprah Aminuddin Maruf tidak lepas dari jenjang pendidikan tinggi yang diselesaikannya. Dia tercatat lulus sarjana di Universitas Negeri Jakarta. Dia kemudian melanjutkan S2 di Universitas Trisakti.

Patut dinanti kontribusi Aminuddin Maruf sebagai staf khusus baru Jokowi. Ide-ide cemerlang dan angin perubahan ke arah positif diharapkan muncul darinya demi kemajuan Indonesia. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X