Sedih, Keluarga Ini Cuma Bisa Makan Nasi dan Gula saat Lockdown

- Kamis, 9 April 2020 | 18:12 WIB
Satu keluarga yang hanya makan beras dan gula saat lockdown. (Sinar Harian)
Satu keluarga yang hanya makan beras dan gula saat lockdown. (Sinar Harian)

Kisah mengharukan dialami keluarga pria bernama Roslan A Aliudins asal Malaysia. Roslan beserta anak dan istrinya hanya bisa makan nasi dan gula saat lockdown.

Ekonomi keluarganya mengalami kesulitan setelah lockdown diberlakukan. Roslan yang berprofesi sebagai pemasang kabel listrik saat ini tidak bisa mencari nafkah untuk keluarga.

Apalagi, pekerjaan tersebut menjadi sumber pemasukan satu-satunya. Tabungannya juga sudah habis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa lockdown.

-
Satu keluarga ini makan nasi dan gula saat lockdown. (Sinar Harian)

"Sejak MCO dimulai, saya belum bisa bekerja, meskipun menerima panggilan untuk menyelesaikan pekerjaan pemasangan kabel di rumah-rumah. Pada awalnya, saya bisa mengumpulkan uang apa pun yang saya tabung, tetapi setelah sekitar satu minggu yang lalu, tabungan saya habis," kata Roslan, dilansir dari World of Buzz.

Dia melaporkan kondisi sulit yang dialaminya tersebut ke Ketua Asosiasi Warga Taman Cendana, Shamsul Bahrin Ibrahim. Roslan kemudian mendapat bantuan beras dan gula.

Tapi, karena sudah tak punya uang untuk membeli bahan makanan lainnya atau lauk pauk, keluarganya pun jadi mengonsumsi beras dan gula saja.

"Selama empat hari, menu kami hanya terdiri dari nasi atau bubur dengan gula, atau nasi goreng," ujar Roslan.

Setelah kisahnya viral, Roslan dan keluarganya akhirnya dapat bantuan berupa syaur dan juga ikan. Roslan berharap pandemi COVID-19 segera berakhir agar lockdown bisa dicabut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X